CERPEN

Wanita Dewasa

16 Feb 2017 | 15:57 Diperbarui : 16 Feb 2017 | 16:10 Dibaca : Komentar : Nilai :
lustrasi : (sumber:rotikaya.com)


Dua hari lalu, dia menggunakan dress tanpa lengan yang hanya sepanjang lutut ketika di kantor. Setelan yang biasanya hanya di kenakannya ketika ia akan pergi ke pesta pernikahan teman temannya. Celana panjang yang biasa dikenakannya tak terlihat.

Ah.. Mungkin hujan yang tak berhenti sejak kemarin terus membasahi jump suite pendek dan celana yang biasa ia pakai sehingga tak kunjung kering.

Dan hari ini bibirnya terlihat sangat merah, dia bergincu..

Dan kepalaku mulai berpikir berbagai kemungkinan untuk hari esok..

Apa besok pipinya tak lagi hanya beralaskan bedaak

Atau besoknya lagi alisnya akan di gambar ??

Bulu matanya mulai panjang... ??

Atau mungkin..

Ah, Entah.. Entah apalagi yang akan berubah darinya ..

“Dia mulai menjadi wanita dewasa..”  Begitu kata seorang teman wanita yang kuoercaya ketika aku menceritakan mengenai dia yang menurutku mulai berubah.

Wanita dewasa ??  Apa iya kedewasaan wanita diukur dari make up diwajahnya ?? Atau dari tebalnya gincu yang melapisi bibirnya ?? Atau mungkin panjang bulu mata palsunya ?? Lalu bagaimana dengan Bella Rose ?? Apa mungkin ia orang dewasa yang terjebak dalam tubuh anak anak berumur 6 tahun?? Dan jawaban itu berhasil membuatku tak tidur semalaman, bertanya tanya, apa definisi dewasa dalam diri wanita..

“Kamu belum siap menerima perubahan.. “ Begitu kata seorang teman baikku itu kepadaku, ketika aku berhasil menjawab dia dengan mantap dan berkeyakinan bahwa dewasa pada wanita itu bukan hanya masalah alas wajah, pensil alis, hingga kuas muka.

Statementnya kali ini tak berhasil membuatku tak tidur semalaman. Aku yakin bagiku ini buka masalah siap dengan perubahan atau tidak tapi, toh aku pernah melinhatnya berubah menjadi seorang penipu dengan cerita cerita palsu dengan tambahan kata sumpah untuk menyakinkan kalau yang ia ceritakan benar adanya.

“Apa kamu nyaman....?? “ tanyaku pada dia yang kuanggap telah berubah, seorang yang mungkin kata temanku ingin menjadi wanita ‘dewasa’.

Dia hanya diam tak menjawab, gincu merah di bibirnya terasa mati, tak menyiratkan apapun baik itu kedewasaan, atau mungkin ‘kecantikan’ yang saat ini mungkin sedang dia usahakan agar ia bisa seperti wanita lain yang mungkin dia dambakan.

Wanita lain..

Yang bukan dia...

Jakarta 15-02-2017 #AbisPilkada


Gbr : disini

surya hadi

/surya_hadi

TERVERIFIKASI

Pengkhayal gila, suka fiksi dan bola, punya mimpi jadi wartawan olahraga. Pecinta Valencia, Dewi Lestari dan Avril Lavigne (semuanya bertepuk sebelah tangan) :D
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.