CERPEN

Cerpen | Shaqila Peri Kecil Mama

19 May 2017 | 08:57 Diperbarui : 19 May 2017 | 10:06 Dibaca : Komentar : Nilai :
sumber: www.muraldecal.com

“Assalamu’alaikum, Shaqila pulang Maa” terdengar suara Shaqila dari arah pintu masuk rumah.

Shaqila yang aktif dan ceria baru pulang dari sekolah.

“Mama dimana ya?” guman Shaqila. Sedari masuk rumah Shaqila belum mendapati Mamanya.

“Maa, Mama, Mama dimana? Shaqila sudah pulang Maa” Shaqila berusaha mencari Mamanya.Karena Shaqila ingin memamerkan kepada Mamanya bahwa Ia baru saja mendapatkan juara 3 dalam Festifal Tari Anak se-Kota.

Meskipun umurnya masih 8 tahun, Shaqila sudah beberapa kali mengikuti lomba dan festifal tari. Sejak usianya 3 tahun Mamanya menemukan bakat Shaqila dibidang tari.

Shaqila kecil saat mendengar alunan lagu badannya bergoyang dan bergarak mengikuti irama. Awalnya Mamanya tidak terlalu memperhatikan, akan tetapi seiring berjalannya waktu gerakan semakin indah dan apik. Saat ditanya apakah Shaqila mau ikut sanggar tari, Ia menganggukkan kepalanya yang mengisyaratkan bahwa setuju.

“Ya Allah, Shaqila udah pulang? Kapan kamu dateng nak?” ujar Mamanya.

“Udah dari tadi Maa. Mama kemana aja sih? Aku cari-cari dari tadi kok gak ada?”

“Mama habis bikin kue Shaqila, kamu mau? Jangan bilang sama Papa ya. Papa hari ini ulang tahun nanti kita bikin kejutan kalau Papa pulang. Mama tadi bikin kue tart rainbow untuk papa”

“Oke siap Maa”

Tiba-tiba Shaqila ingat akan sesuatu.

“Maa, Mama”

“Iya nak, ada apa kok teriak-teriak?”

“Mama aku lupa ngasih tau Mama. Aku tadi juara 3 dalam Festifal Tari Anak se-Kota. Mama sih tadi aku cariin ga ada. Padahal sepulang sekolah aku langsung cari Mama. Shaqila seneng Maa”

“Alhamdulillah sayang. Ucap Alhamdulillah dulu dong! Sudah bersyukur belum? Belum deh kayaknya”

“He. . He. . He. . iya Maa lupa. Alhamdulillah Ya Allah Shaqila juara 3. Semoga lain kesempatan Shaqila juara 1 ya Allah”

“nah, gitu dong sayang. Anak Mama harus pandai bersyukur. Walaupun seandainya hasilnya kurang memuaskan, Shaqila harus tetap bersyukur dan berdo’a sama Allah semoga di lain waktu Shaqila akan mendapatkan yang terbaik”

“Amiin. Siap Mamaku yag cantik” ucap Shaqila sambil memeluk Mamanya.

“Ayo Shaqila kita siap-siap bikin kejutan. Papa 30 menit lagi akan sampai rumah”


KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.