DRAMA

Kisah Inspiratif : Seorang yang Menginginkan Berjihad

16 Jun 2017 | 03:30 Diperbarui : 16 Jun 2017 | 03:30 Dibaca : Komentar : Nilai :

Kisah Inspiratif : Seorang yang Menginginkan Berjihad

 

Seoarang lelaki datang kepada Nabi Muhammad SAW dan berkata, "Wahai Rasulullah, Saya telah memeluk agama Islam dan saya berba'iat untuk mengharapkan pahala dari Allah SWT. Nabi Muhammad SAW yang memang punya pandangan tembus yang tidak terhalang hijab, tentu saja semua berkat pemberitahuanmu dan bimbingan wahyu yang disampaikan oleh Jibril As  seketika tersenyum melihat semangat lelaki tersebut dan berkata, apakah masih mesin ada salah satu dari orang tuamu yang masih hidup.

"Masih ya rasulullah, bahkan keduanya masih hidup!! kata lelaki tersebut. kamu ingin memperoleh pahala yang besar dari allah? kata Nabi Muhammad SAW, tanpa ingin mematahkan semangat lelaki tersebut yang menyala.

Benar, ya Rasulullah.!!

Kembalilah kamu kepada kedua orang tuamu, kata nabi Muhammad SAW, layanilah mereka sebaik baiknya pada mereka sajalah kamu berjihad..!! Inilah memang sikap bijaksana Nabi Muhammad SAW dalam pandangan beliau, lelaki itu akan lebih bermanfaat jika tetap menjaga dan merawat kedua orang tuanya, dari pada harus terjun di medan pertempuran, tetapi secara umum, jika ada seorang muslim yang ingin bergabung dalam pasukan yang terjun ke medan jihad, beliau lebih sering menerimanya, bahkan mereka dengan kebaikan.

Rajiv Andreas

/rajiv


Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.