Puisi
  • PUISI

    Manunggal Sukma

    SEUMPAMA gula, kau adalah air yang larutkan bongkah jiwakutak ada penopang sekaligus sandaran paling kokoh selain dirimudarimu pula kudapatkan sayap dan …

    Anam Khoirul Anam

    1 jam lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Puisi | Sabda Alam dan Liku Cinta

    Aku tak pernah pandangi pesona keindahanyang kalahkan indahnya jingga di langit biruselain peristiwa jatuh cinta dengan indah tiada tertanggalAku tak …

    Muhammad Armand

    2 jam lalu

  • PUISI

    Sang Bungsu yang Sendu

    sang bungsu terus menangisnamun apa sang kakak mendengar jeritnyamungkin karena mereka bersaudara di masa lama yang lampaukini si bungsu tak gembira di …

    Achmad Firman

    2 jam lalu

  • PUISI

    Di Bawah Telapak Kaki Ibu

    Bu, di langit hanya ada matahari, bulan dan bintang yang saling meniadakanDan aku tahu itu bukan tuhan yang aku tujuBu, di bumi hanya ada laut, sungai-sungai, …

    Tajul Lail

    3 jam lalu

  • PUISI

    Puisi | Jilat Munafik

    Bersembunyi dibalik nama besarSelalu mengatasnamakan orang lainKarena ia merasa dirinya tak ada dayaNamun jilatnnya sangat kencangUntuk keuntungan dirinya …

    Rustian Al Ansori

    5 jam lalu

  • PUISI

    Merisau Piranti Harapan Menanti

    Arah meningkah semakin gundahtukang ojek pengkolankau akan terus mengedepankan banyak artiAhok dan Anies majukalau memang itu yang kau bisaSementara Agus …

    Akhmad Husaini

    5 jam lalu

  • PUISI

    Bukan Hari Terakhir

    PENUH harap di dada, orang-orang berduyun ke tempat ibadahderas agitasi ditiupkan agar lekas tobat hingga dosa luruhbayang siksa dan kehancuran memadati …

    Anam Khoirul Anam

    8 jam lalu

  • PUISI

    Ilusi Rindu

    Rindu itu tulusJadi, tidak bertemu pun tidak apa-apaRindu tetap rindu40 hari kedepan aku akan tetap rinduTambah rinduPada keluargakuRumahkuKamar mandikuKamarkuKasurkuGulingkuBoneka-boneka …

    Nurfidini Ristianti

    13 jam lalu

  • PUISI

    "Acar Kuning Cinta"

    Sahabat....Ulurkanlah tanganmuKan kupersembahkanSepiring acar kuning cinta untukmuUntuk semangat bak mentari pagi....Sahabat....Taukah engkau?Kepala Ikan …

    Nuraeni

    15 jam lalu

  • PUISI

    Aku Terbiasa

    Terbiasa untuk tersenyum bersamaTerbiasa untuk mengusap air mata satu sama lainTerbiasa merangkai mimpi dan mengungkapkan segala sesuatunya bersamaAkan …

    Ario Pramono

    15 jam lalu

  • PUISI

    Seharusnya aku Bercerita tentang Dia

    Aku kembali lagi dengan cerita yang membosankan. Aku cukup tergiur dengan hal ini, karena cerita yang panas sangat mengerikan untuk kubayangkan atau cerita …

  • PUISI

    Mantra Tengah Malam

    pada remang tengah malamhembusan angin bersemilirluar rumah nampak sepitak terlihat seorangpun pintu-pintu tertutup rapatsebagian lampu juga dimatikantiada …

    Rudy Yuswantoro

    16 jam lalu

  • PUISI

    (Jangan) Tanya Kabarku

    Mulai sekarangAku,Jangan kau tanya lagiMulai sekarangKamu,Khawatirkanlah sajaDirimu sendiriTidak usah akuMulai hari iniAku,Jangan kau pikirkan lagiMulai …

  • PUISI

    I'tikaf Cinta

    I'TIKAF CINTA:kapada yang satuucap rasa yang terpandam dalamtak akan hilang digusur kegelisahan sebabaku selalu mewudhukan rasarasa menjadi matahari atau …

    Adi Rosadi

    19 jam lalu

  • PUISI

    Kita dan Cinta ala Drama Korea

    Kisah cinta kita tak seromantis kisah si Putri Duyung Drama Korea. Ketika Lee min ho pulang dari Mediterania, si putri duyung yang jatuh cinta rela berenang …

    Firdaus Ranger Merah

    20 jam lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Merangkai Rembulan di Tanah BETA

    Penghujung tahun tepatnya  28 Desember 2016, tiga admin Kompasianer Amboina (KOMA) yang karena kesibukannya seabreg- gubrek akhirnya bisa bertemu juga …

    Yusnita Tiakoly

    21 jam lalu

  • PUISI

    Kiprah Tak Bercahaya

    semakin aku tak berdayakabar simpang siurobralan celotehsemrawut coretan kata panas nyelengitbatin-batin pun terusiktersentuh bimbangmemilih selalu ada …

    Rudy Yuswantoro

    22 jam lalu

  • PUISI

    Aku Ingin

    Aku memilih diam ketika terpojok salahMeski pada hakikatnya benarAku mengalahBukan berarti aku kalahAku sadar siapa aku?Diam caraku untuk tetap bertahanSebab …

    Sholehatul Muarrifah

    23 jam lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Masa Lalu: Utuh

    Ini adalah duluTempat awal bertemuMasa yang sudah berlaluTertinggal di belakan sangat jauhDulu adalah waktuYang manakala kita bicaraSaat kita bercandaJuga …

  • PUISI

    Sampah Kuasa

    Kita terbiasa untuk menutup mata,Berbeda tapi satu jua hanya isapan jempol murahan,Tagar-tagar toleransi yang seakan usang,Dan Pray For yang tak berarti …

    RandyLevin Virgiawan

    1 hari lalu

  • PUISI

    Perihal Neraca

    BILA kau menatap pesona Yusuf, adakah wajah itu berpaling?ketika cahaya datang, enyahlah gelap menyimpan sepi dalam diriberjalanlah menuju kekasih tercinta, …

    Anam Khoirul Anam

    1 hari lalu

  • PUISI

    A Little Bit Blue

    (a poem for granny)Written by: GiasintaLife would not be beautiful if its black and white. But it would be much simpler.No pretty colors. No smiles nor …

    Gia

    1 hari lalu

  • PUISI

    Puisi |Tegak Berdiri Indonesia Raya

    Mereka menyuarakan Indonesia RayaDalam redupnya KebhinekaanDalam egoisme kekuasaanKatanya kita satuKatanya kita biasa musyawarahPersatuan yang goyang, …

    Rustian Al Ansori

    1 hari lalu

  • PUISI

    Kepadamu Cinta Tumpah

    *Terlalu jauh kerlip kota membayangi dedaunan,Pohonan tua yang terpaku dalam seribu diam,Terbenam dari rembulan yang menjadikan tiada,Jika cinta dan rindu …

    Yufrizal De Loesie

    1 hari lalu

  • PUISI

    Sahabat

    sahabat adalah cerita tentang bahagiasahabat adalah cerita tentang tawasahabat adalah cerita tentang dukasahabat adalah cerita tentang laraSahabat ibarat …

    Rosyihan Muhammad

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Katarsis

    MEMBERSIHKAN limpah kotoran di kulit cukup membasuh dengan airnamun tidak untuk bersihkan ragam noktah dalam jiwa iniperlu membelah rangka pikir, dada, …

    Anam Khoirul Anam

    1 hari lalu

  • PUISI

    Rekaman Terburuk

    Kau merekam segala—diantara ruas-ruas jalan yang maya,tiang-tiang listrik masih kau hafal dengungnya(dimana kejahatan tumbuh besar disana)Kejadian buruk …

    islahul ibad

    1 hari lalu

  • PUISI

    Nagabuni

    arthasastratantra yana  peraturan para raja bagi raja sumpahsucinya; bekerja kerasbagi pertapa ; memepaljari dharma dan bersemedi , berdo'abagi para budak …

    Hartini Wirapajar

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Matinya Perkutut Mbah Lurah

    Bohong jika aku tidak tertarik oleh kecantikannya. Ia manis, pintar dan ceriwis. Ibuku memilihkan  dia untukku. Sudah sekitar  10 lebih cewek yang dipilihkan …

    Ign Joko Dwiatmoko

    1 hari lalu

  • PUISI

    Masa Lalu Itu Sudah Lalu

    Esok adalah hari ulang tahunmu, aku belum lupa itu. Hanya saja, keadaan kita sekarang mengharuskanku berpikir apa yang harus aku lakukan? Bila tidak ada …

    Afrizah Pisca

    1 hari lalu

  • PUISI

    Semoga Ini Hanya Februariku

    Aku masih disini berteman sepiTak perlu lagi bertanya, tuan_tuanAngin_angin malam cukup sebagai saksiKini wajahku mulai murahan..Wahai sang perkasa,Perlukah …

    Sainal Nursai

    1 hari lalu

  • PUISI

    [Puisi] Satu Atap

    Menetap di tempat kamu meratap lalu terlelapHinggap rayapDi sela-sela lubang-lubang kecil kursi dan tiang kayu tua lapuk dekat mesin penghisapGelora euforia …

    Namidia Olive

    1 hari lalu

  • PUISI

    Nasib Seorang Sopir

    di emperan tokosendiri berbalut dinginhujan deras mengguyurmenggigil tiada kehangatan mereka disanatertawa bersendau guraumenyeruput nikmat kopi hitambersanding …

    Rudy Yuswantoro

    1 hari lalu

  • PUISI

    Mengejar Bayang

    Dalam gulita kau menyalaMenghardik tangisan pemicu manjaSayap itu indah namun tak terkepakPada bukit rindu peluh mengaduEntah apa dan siapaDosa merah …

    Arwo Sujarwo

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    [Cerpen] Aku, Kamu dan Jatuh Cinta yang Sudah Lewat

    "Kinanthi..kayaknya kaos ini udah gak muat lagi deh. Kenapa masih kamu simpen aja sih di lemari. Pantes lemari kamu udah gak muat , yang begini aja masih …

    Listhia H Rahman

    1 hari lalu

  • PUISI

    Reuni Januari

    Sedang waktu semakin cemburuPada gelembung musimYang senantiasa diamDi antara relung matamuAntara kamu dan musimSelalu berseteru pada muara kemarauYang …

    Mohammad Kholis

    1 hari lalu

  • PUISI

    Mariana

    Mariana lama tak bersua, engkau dimana?Barangkali ke padang-padang sabanaDimana burung-burung menukik pada tegalanDan sandelwood menderap di cekung telaga.Mariana …

    Fransis No Awe

    1 hari lalu

  • PUISI

    Terima Kasih

    terima kasih telah memilih yang lainnya,melepaskan jerat hati yang dihantui dalam mimpidan menimbulkan sesal serta rasa bersalah yang tiada akhirterima …

    Anisa Fadil

    1 hari lalu

  • PUISI

    Mariana

    Mariana lama tak bersua, engkau dimana?  Barangkali ke padang-padang sabanaDimana burung-burung menukik pada tegalanDan sandelwood menderap di cekung …

    Fransis No Awe

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Puisi | Menderailah di Labuhan Tulus

    Datangmu tak disangkaPergimu tak teraba, hilang!Yang tersisa:Melepas ingatan, menjala lupaKini.....Kutiada takut lagi akan kehilanganKuhanya takut kehilangan …

    Muhammad Armand

    1 hari lalu

  • PUISI

    Mata langit

    Masih berdiri menunggumuHujan gerimisSayang jangan pernah beranjak aku kan datangRayumu di hpkuYa jawabku singkat DetikMenuju menitSepi bis sore ini tinggal …

    SAYID JUMIANTO, S.PD

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Bunga yang Pernah Kuberikan Tak Perlu Kau Kembalikan

    Di satu waktu pertemuanLalu kita menyebutnya kenanganBeradu drama percintaanMemainkan peranYang terkadang membosankanKau dan akuBukanlah satuTapi aku …

    Sahyul Padarie

    1 hari lalu

  • PUISI

    Sajak Penuh Keagungan

    KATA-KATA serupa hujan badai di langit kepalaku, hunjam cerausebab letup adalah keniscayaan, larik dan bait saling burumemori memantik cipta dalam tulisan, …

    Anam Khoirul Anam

    1 hari lalu

  • PUISI

    Malam Itu

    Kebetulan golongan darahku sama dengan korban tabrak lari malam ituTanpa berpikir panjang kudonorkan darahku padanya.Sejak itu,  anggota tubuhku sering …

    Tajul Lail

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Rumah

    'Ku lihat awan riang berlari-larian di langit,gunung-gunung bermain riang ditingkahi pepohonan dipunggungnya, dansungai-sungai berlarian menuruni dirinya,menuju …

    Henry Winata

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Puisi | Gerimis dan Rindu

    gerimis siangmembuatku terbayangseduhan secangkir kopiyang disajikan istri pagi tadi ada bisik ingin pulang'tuk berjumpa yang tersayangberbagi rasa melepas …

    Rudy Yuswantoro

    2 hari lalu

  • PUISI

    Puisi I Perantara Cinta

    Aku adalah perantara cintaAntara dua insan yang sedang di mabuk asmaraKepada hujan dia katakan rindu yang terbendungKepada malam dia katakana sepi berbalut …

    Rivando Siahaan

    2 hari lalu

  • PUISI

    Cemburu

    Oh, cemburuCinta berbelengguPerasaan memiliki itumengubah rela menjadi paksamenjajah sesama manusiayang harusnya bahagia bukan curigabahkan murkahingga …

    Ruby Astari

    2 hari lalu

  • PUISI

    Terpasung Cibiran

    Kecil sudah terkata cacianMenujam rasa pada bocah ingusanTertahan pada sindiranBerlari sembunyikan luka hanya sejenakSakit hati tak muntahkan amarahDendam …

    indra hermawan

    2 hari lalu

  • PUISI

    Hari Tak Temaram Lagi

    Disini aku duduk sendiri..Hari mulai sepi, Hari tak lagi temaram..Kata_kata mulai habis dibungkam ceritaKisah harus turun didermagah pulangOhhh, mungkin …

    Sainal Nursai

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Cerpen | Sayap-sayap Mantan

    Lalu, majulah seorang muda dari tengah-tengah kerumunan orang banyak dan berseru kepada lelaki yang duduk di atas batu di hadapan mereka," Kau telah …

    Fantasi

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Puisi | Semogaku

    Katamu waktu ituDoa bukan hanya terucap lewat kata-kataDoa juga bukan hanya yang diucap diam-diam dalam hatiDoa memiliki bentuk lainDalam penyampaiannya …

  • PUISI

    Puisi | Hanya Senyum

    Hanya senyum yg Mampu menghapus luka juga kecewa.Dan doa menyempurnakan keikhlasan.Setiap kejadian pasti ada hikmah terindah yg di siapkan Alloh.Sama …

    Ning Ayu

    2 hari lalu

  • PUISI

    "Pasir Limau Kapas ku si Pohon Bebiyah Tua"

    Bukan Pohon Cemara di sekeliling gereja, juga bukan Beringin gagah perkasa seperti logo Golongan Karya.Hanya Serumpun Pohon Bebiyah tua yang lebar daunnya. …

    Firdaus Ranger Merah

    2 hari lalu

  • PUISI

    Puisi | Rajut Kekuasaan Sepenuh Arti

    Rindu menerpa sapa yang dilaluimakan guguduh pisang manurunselalu ada yang membuat terkenangperempuan berkacamata yang kau sukakau tahu saling menderasRajut …

    Akhmad Husaini

    2 hari lalu

  • PUISI

    Bulan nan Tergolek

    (1)Langit pagi hari ini telah melukis wajahnya sendiriSekumpulan awan putih bening sengaja merupa jelitaMembayang penuh pada lekuk indah bulat bulan Perlahan …

    Gunawan Wibisono

    2 hari lalu

  • PUISI

    Puisi | Berjalan Beriring Mengitari Dahaga

    Berjalan melewati koridor mimpisetegas impian yang kau harapkanandai memiliki vario atau nmaxsuka jalan jalan melintasi Banuadari gunung, rawa hingga …

    Akhmad Husaini

    2 hari lalu

  • PUISI

    Dia Adik Kandungku

    cinta,benar-benar butabanyak orang terpedayaak mampu menahan gejolaknya mereka mendatangikularena hati bergelut cemburusetelah dirinya termakan racikan …

    Rudy Yuswantoro

    2 hari lalu

  • PUISI

    Awali dengan Bismillah

    Pada sore hari, di sebuah kursi taman rumah ada seorang anak bersama ibunya duduk berbincang-bincang menikmati terbenamnya matahari. Anak itu bernama …

    Rifqoh Roziah

    2 hari lalu

  • PUISI

    Puisi | Teriakan bocah

     Hey kalian para bandit rakus dinegri ini..Tidakkah kalian puas dengan keangkuhanmu..Mempermainkan rakyatmu sendiri..Menelantar mereka yang bergantung …

    Mirsad Nizam

    2 hari lalu

  • PUISI

    Skeptisisme

    WALAU ruyup, tidur tak juga hanyutkan agonia dalam diribegitu banyak sekat maya mengadang dan ciutkan nyala nyaliberharap udar serta moksa, namun masih …

    Anam Khoirul Anam

    2 hari lalu

  • PUISI

    Tuhan Maha Asyik

    Cengangku tak berarahBertiup merontahDengan kisahYang mendesahMulut sudah terbungkamKala sepi mulai menikamPandang akan buramHingga terpejamKu sematkan …

    iqbal taufik

    2 hari lalu

  • PUISI

    Kemarau Dimanakah Kau Simpan Aku

    Kemarau Dimanakah Kau Simpan AkuKemarau dimanakah kau simpan akuApakah pada kelinting daun tembakau cerutumu?Tapi asap tak mengepul dari bibirmuKemarau …

    Ning Ayu

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Senjakala

    …Ia yang celaka, kala merah senja merupa lukisandarah pada kanvas tubuh tanpa kepala.Sejarahnya musnah, memang. Tapiroda zaman terus saja mengutuk kematiannya.Terkutuk …

    S Aji

    2 hari lalu

  • PUISI

    Sajak cinta si santri wati

    Part 1,,Sebuah asa,,Teruntuk dirimu yang pernah mengisi hariku,,Aku tak pernah tahu dari mana asa ini hadir,,Yang aku tahu kau adalah pencuri hatiku,,Hingga …

    2 hari lalu

  • PUISI

    Kau yang Memastikan Rasa Ini

    Tak mungkin kuenyahkan rasa iniKaulah jatuhnya hatikuAku ingin kau balas cintakuTak mungkin mataku berbohongKaulah pandangan satukuKaulah titik fokus …

    Aldo Manalu

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Secangkir Surga Kecil

    Desingan peluru membisingkan telingaMayat berserakan dimana-mana.. bak ikan di pasar pelelanganTanah yang kemarin hijau penuh pohon dan rerumputan, kini …

    angelicha indra

    2 hari lalu

  • PUISI

    Patuhilah Keputusannya

    aku berdoa untukmu sayangdemi ketulusan cintaiklas memohonpadaNya diamku bukan tak sukamembenci atau entahtapi merelakanpergimu asmara tiada mungkin dipaksakanlarangan …

    Rudy Yuswantoro

    2 hari lalu

  • PUISI

    Rahasia

    Rahasia Capai BahgiaKau ingin tahu sebuah rahasia kawan?bukan, ini bukan rahasia biasa yang bisa kau dapat dari mana sajahanya mereka yang mencari arti …

    Khairun Nisa

    2 hari lalu

  • PUISI

    Puisi | Kamu

    Aku ingin memelukmumerasakan hangat tubuhmumeracuni isi kepalamuAku ingin menyentuhmumembelai lembut rambutmumengacaukan pikiranmuAku ingin kamumenginginkan …

    Zahid Paningrome

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Puisi | Menggelisah Kata Membilas Cinta

    Yang menggelisahkan kata dan rasa adalah cintaDitidurkan (tak) bergeming terlelapJika beruntung ia tertidurNamunnya terjaga mendahului mentari pucatDemikianlah …

    Muhammad Armand

    2 hari lalu

  • PUISI

    Puisi | Aku yang Bodoh

    Aku dilahirkan didunia dengan sebuah pusar yang melintangAyah berharap aku adalah seorang pemenangTapi ibu menginginkanku menjadi seorang periangKarena …

    iqbal taufik

    2 hari lalu

  • PUISI

    Puisi | Kepada Iqbal

    puisimu adalah pelita zamandi masa nalar dan wahyu dipertentangkandi mana masa satria berkuda menuju surut,dan segala tentang mesin sedang gila membahanaayo …

    Himawijaya

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Kasih yang Tak Bercontoh

    Setiap kasih berbeda-beda rasanyaAda yang seperti lezatnya kopiAda yang seperti gurihnya susuAda pula yang campuran keduanyaTapi tak semuanya berasa manisJika …

    Sahyul Padarie

    2 hari lalu

  • PUISI

    Pabrik Roti dan Pohon Mangga

    Kecewa aku kepada pabrik roti:nirproduksi dan tebarkan remah roti.Roti yang lezat, kapan dibuat lagi? Terkagum aku kepada pohon mangga:menua namun berbuah …

    Anggie Warsito

    3 hari lalu

  • PUISI

    Kamu Kemana Juan

    Kamu kemana Juan. Disini cinta belum habis tertuang. Habiskanlah dulu.   Kan ku buat kau betah. Cinta tidak akan sempat habis. Aku kan mengisi ulang tiap …

    Mimi

    3 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Mengeja Bahas Busung Dada

    Apa yang ada dalam dadaAdalah anak panah sebuah langkahEntah ke timur, barat, atau selatanSemuanya tergantung apa yang ada dalam dadaTentu kau tahu kan …

    Sahyul Padarie

    3 hari lalu

  • PUISI

    Angin

    angin bertugas memindahkan perahu di samuderamenghantar air bah di bulan maretmenghantar kebebasan melautkewenanganmu yang luas pula bisamemporak porandakan …

    Bandyoko

    3 hari lalu

  • PUISI

    Secret Love Story

    Berisiknya hujan disertai sedikit angin menggaduhkan malam ini. Aku bersandar di dekat jendela berteman sepi. Sesekali melihat ke jalan dan berfikir …

    Rahma Dian

    3 hari lalu

  • PUISI

    Tergoda

    Tergoda dari sekian banyak yang adaSimpul sabit di bibirnyaNampak manis nada kataGairah tubuh mandikan aromaTiap sudut jadi pujian*Lamunan diri tak membuat …

    indra hermawan

    3 hari lalu

  • PUISI

    Skuter Tua

    Kita pernah naik skuter tuaYang mesinnya sudah retakNamun ia masih bisa menanjakKendati beban cinta yang beratRaung mesinnya tak bikin maluKarena itulah …

    Rustian Al Ansori

    3 hari lalu

  • PUISI

    Wakil Siapa?

    Jas hitam dan peciKeluar dari kereta mewahSenyum sana-siniKe ruang paripurna, kaki melangkahSalam kanan, salam kiriAlakadar jawab pewartaRuangan besar …

    Suripman

    3 hari lalu

  • PUISI

    Pagi Menyambut Hari

    Kelopak mata terbuka dengan pelanyaDi ikuti tarikan nafas panjang begitu leganyaSambutan udara pagi yang suci menambah segarnyaNikmat illahi dalam hati …

    3 hari lalu

  • PUISI

    Tragedi Negeriku

    JIKAJika tak ada ulat menggeliatdi dedaunan taman ini, Maka nyiur melambai tak mungkin hembuskan badai kegelapan yang mrngusung malam,Hingga laut dan …

    Darwono Guru Kita

    3 hari lalu

  • PUISI

    Tegas Hari Hamparan Pasti Menari

    Mengembangkan rangkaian bakti janji ambisitak lekang oleh janji setiapasrah turut merasai berjanjipartitur strategis berawal dari pagiinginnya rebakan …

    Akhmad Husaini

    3 hari lalu

  • PUISI

    Apakah Kau Memandang Langit Hari Ini Juga

    Kau yang berada di ujung kutubMenunggu kemarauAku bertanya padamuApakah kau melihat langit hari ini juga?Seperti diriku yang beranggapanBetapa biru dirinyaYang …

    Sahyul Padarie

    3 hari lalu

  • PUISI

    Sajak Simbokne Ancok

    Negeri siapa ini?beberapa orang angkuhmengadali orang-orang bodohdengan memutar--balikkan mimpimenjadi nyatamenjadi mimpidengan iming-iming bidadariiming-iming …

    Pairunn Adi

    3 hari lalu

  • PUISI

    Melawan Rasa

    JujurAku bingung dengan rasaku iniAku  merasa ada yang kurang dalam hidupkuSebagai manusia normalAku memang menjadi diriku sendiriTenang...tenang di dalam …

    Hela

    3 hari lalu

  • PUISI

    Terlahir sebagai Embun

    Sungguh aku durhakaBila tak berbakti pada awanYang telah melahirkankuWalau juga meninggalkankuDikala subuhBaktiku hanya menyambut pagiSebelum pagi menjelangSebelum …

    Sahyul Padarie

    3 hari lalu

  • PUISI

    Cinta Sejati

    selalu setiasuka duka bersamaseiring jalan menggapai asahiraukan riuh global tak sebadan tali janjierat terikat hatihidup semati semakin tersinariwadah …

    Rudy Yuswantoro

    3 hari lalu

  • PUISI

    Puisi | Sketsa Cinta

    Melalui sketsa dirimu, aku mencintaiSeperti kubus hitam di padang pasir yang suciDan angin bersama debu menerpa sertaSeperti cinta rahasia dan nyataLewat …

    Taufik Hidayat

    3 hari lalu

  • PUISI

    Aku Begini

    Aku begini karena aku tak mau kau bersedih..Aku begini karena aku tak mau melihatmu menangis..Aku begini karena aku tak mau buatmu kecewaAku begini karena …

    Ade Tri Kuncoro

    3 hari lalu

  • PUISI

    Dalam Gelap

    Ketika diam tak lagi bertahan, apakah haruz memulai bicara ?  Dalam gelap aku berdiri tanpa tiang penyangga, Dalam gelap ku harus terdiam dengan bisunya …

    Ade Tri Kuncoro

    3 hari lalu

  • PUISI

    Mengenang Jalan Tunjungan

    sendiri ditempat iniantara remang malamdingin yang merasuki jiwabising mesin yang berlalu lalangkucoba membayang ke masa lalu keringat debu darah dan …

    Rudy Yuswantoro

    3 hari lalu

  • PUISI

    Berbahagia Bersama

    Sayang, maafkan.Karena aku selalu membuatmu repot dengan pikiran-pikiranku sendiri.Tapi sayang,BersabarlahAku akan terus belajar untuk lebih mencintaimu …

    Nurfidini Ristianti

    3 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Lahirnya Laba-laba Sampai Berjalan

    Trilobita sang nenek moyang para laba-labaBetapa hebatnya ia dalam bergumul dengan duniaBerusaha mematahkan ketidakmampuanMenenung jaringnya di antara …

    Sahyul Padarie

    3 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Lelaki Berambut Ombak

    “Hei! Pensilmu jatuh!” “Ah, terima ka…” Alka tertegun memandangi wajah di hadapannya. Ia meraba kantong roknya, kosong. “…sih,” lanjutnya seraya mengambil …

    Livia Halim

    3 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Menjejak Kenangan

    Menjejak kenanganseperti merengkuh bayanganhanya bisa memandang tak bisa menyentuhhanya bisa memanggil tapi kian menjauh.Binar mata teduh genggaman lembutrambut …

    Pical Gadi

    3 hari lalu

  • PUISI

    Aku Tulis Puisi Ini

    Aku tulis puisi iniKarena lembaga pendidikan dijadikan lahan bisnis, yang membuat orang miskin menjadi pesimis dalam bermimpiAku tulis puisi iniSebab …

    Fadel Rumakat

    3 hari lalu

  • HIGHLIGHT HEADLINE PUISI

    Puisi | Sebuah Kisah Darimu dan Kisah Ini Tercipta

    Akhirnya tak ada lagi yang  saya inginkan di dunia ini.  kecuali rasa lapar, dan keinginan tidur siang Jika saya memiliki uang, saya  menabung. Jika sedang …

    Andi Wi

    3 hari lalu