PUISI

Bahtera Dua Jiwa

16 Feb 2017 | 16:58 Diperbarui : 16 Feb 2017 | 16:33 Dibaca : Komentar : Rating :

Bahtera 2 Jiwa

Di balik keteduhan wajahmu yang menyejukkan. Ketulusan membayangi dalam benak emosionaslitas parasmu yang menghanyutkan. Pengorbanan adalah ritual suci antara bebasnya kehendak dan realitas yang menjemukan. Dan aku hanyalah getir pahit yang menjijikkan.

Engkau adalah utusan Sang Maha Pemberi Cinta ataukah aku hanyalah seorang penggembala keterasingan? Engkau memberiku cinta ataukah aku adalah orang yang menghamba pada keadaan? 

Waktu menjadi dewasa dalam perjalanan, aku yang menjadi dewasa dan kamu yang aku tumbuhkan. Titik nol dirimu melebur dalam perhitungan kearifan. Sungguh takdir adalah misteri yang menyapa di balik tirai keagungan, nampaknya ini tidak mudah untuk dijalankan.

Aku memuliakanmu dan kamu mengagungkanku. Kita membangun sebuah cerita untuk sebuah nama yang berarti untuk dituliskan dalam memoar yang akan menyisakan debu. Lalu kita tak tahu, apa gerangan yang akan menari-menari bersama eloknya tinta di dalam buku. Menyisakan klimaks yang misterius dan masa depan tak bergeming membisu.

Lembaran kertas telah terangkai penuh gejolak bagai ombak yang kadang tenang dan kadang jua menerjang-nerjang. Kita hanyalah pelaut yang menikmati proses bergeraknya ombak di lautan, bukan hanya berpasrah pada keadaan. Bersahabatlah dengan angin yang selalu menuntun dengan keras atau dengan kasih sayang. Jangan lihat ke mana tujuan ini di pacu sayangku, lihatlah cerita yang terangkai di setiap persinggahan dan nikmatilah deru-deru ombak bergelombang dalam tarian percintaan, angin yang memeluk dan berbisik tentang kehangatan dan bahtera yang mengalir di atas proses arus kehidupan.

Kita hanyalah debu yang menjadi utuh untuk bergerak menjadi abu, kita hanyalah tanah yang berjiwa untuk menghidupi raga, kita hanyalah air yang akan kering di makan waktu dan kita hanya akan kembali bersama Dia Sang Pemilik Jiwa...

Moh. Fadhil

/fadhieldluffy

Mahasiswa Hukum dan Penggiat Peradilan Twiter, IG dan Line : fadhieldluffy
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.