Cerpen
  • CERPEN

    Pusaran Takdir

    Mbak Titi menatapku prihatin usai aku mengutarakan maksudku menemuinya pagi ini.“Kamu perlu berapa?” tanyanya kemudian dengan lembut.“Sekitar sepuluh …

    Ryan M.

    1 jam lalu

  • CERPEN

    Menganalisis Unsur Instrinsik Cerpen

    Guru Pembimbing : Pak Aria @ariaawkJudul Cerpen           : July in LovePenulis Cerpen       : Maya AfriyatiSumber                    : http://cerpenmu.com/cerpen-cinta/july-in-love.html …

    Diana dip

    1 jam lalu

  • CERPEN

    Analysis Unsur Intrinsik Cerpen

    Unsur IntrinsikUnsur instrinsik adalah unsur-unsur yang membangun dari dalam cerpen itu sendiri. Unsur-unsur instrinsik pada cerpen, diantaranya adalah …

    Rajib NurMohammad

    2 jam lalu

  • CERPEN

    Menganalisa Unsur Intrinksik Cerita Pendek

    Unsur Intrinsik cerita pendekSebuah Janji Oleh: Rai Inamas Leoni1). Tokoh dan PenokohanWina       : Pelupa seperti yang digambarkan dalam cerita ketika …

  • CERPEN

    Mengidentifikasi Unsur-unsur Intrinsik Cerpen

    http://cerpenmu.com/cerpen-keluarga/begitu-berartinya-keluarga-dan-sahabat-bagiku.htmlTema                                     = PersahabatanAlur     …

    LaelaNur Fitria

    3 jam lalu

  • CERPEN

    Analisis Cerpen Robohnya Surau Kami

    Tinjauan atas Unsur IntrinsikUnsur intrinsik adalah unsur dalam yang membentuk penciptaan karya sastra. Unsur ini berupa tema, amanat, latar, alur, penokohan, …

    Misbakhul Munir

    4 jam lalu

  • CERPEN

    Unsur Intrinsik Cerpen "Senyumnya Menghangatkanku dalam Hujan"

    Tema : romansaAku duduk di atas permukaan motor, dia pun melakukan hal yang sama duduk di motor yang terparkir di sebelah motorku. Aku fikir, motor itu …

    khiya alien

    5 jam lalu

  • CERPEN

    Menganalisa Unsur Intrinsik Cerpen "Paradoks"

    Cerpen adalah salah satu bentuk karya sastra atau prosa yang bersifat menuturkan dan biasanya dikemas menggunakan bahasa yang mudah dipahami juga memiliki …

    Rizal Ari Fando

    5 jam lalu

  • CERPEN

    Unsur Intrinsik dalam Cerpen

    Judul                                       : Di Antara Nada-Nada dan Spektrum WarnaPengarang                               : Tiara AmandaKategori     …

    NurulHabiba Septira

    6 jam lalu

  • CERPEN

    Unsur Intrinsik Amplop Susulan

    Cerpen berjudul Amplop SusulanKarya : Teguh Affandihttps://lakonhidup.com/2017/02/12/amplop-susulan/1. Tema : Organik (moral) atau budi pekerti.2. Tokoh …

  • CERPEN

    Unsur Intrinsik Cerpen

    Judul cerpen : KADO TERAKHIR UNTUK SAHABAT Penulis :Nurul Alma FebriyantiLink: http://eposlima.blogspot.co.id/2013/03/cerpen-persahabatan-kado-terakhir-untuk.html 1. …

    Intan Fauziah

    6 jam lalu

  • CERPEN

    Menganalisis Unsur Intrinsik Cerpen

    Judul cerpen: Gadis Penyulut LilinPenulis: Khoirul ImamCerpen dapat dilihat disini: https://seword.com/cerpen/gadis-penyulut-lilin/A. Tema:Tema cerpen …

    Sarah Putri

    6 jam lalu

  • CERPEN

    Bima dan Sampah

    “Sampahnya Bima buang ke tempat sampah ya, Yah?.” Bima memandang Heri—ayahnya— dengan tatapan manja sambil memegang bungkus makanan ringan serta botol …

    EkoHadi Prayitno

    6 jam lalu

  • CERPEN

    Unsur Intrinsik Cerpen

    Unsur Intrinsikhttps://abeedee.blogspot.co.id/2011/12/cerpen-guru-karya-putu-wijaya.htmlTEMACerpen Guru adalah salah satu cerpen bertemakan pendidikan …

    Ajeng Saraswati

    7 jam lalu

  • CERPEN

    Gempungan Ki Dalang Jeung Bangsa Wayang

    Kacaturkeun di lembur singkur jauh pangukur, … keur kumpul Ki Dalang jeung wayangna, ngaguar pakasaban hirup ngalalakon lakon hirup ngalalakonkeun carita …

    Guru Sakola Desa

    12 jam lalu

  • CERPEN

    Jum, Kau Lebih Menarik

    Dusta, kalimat yang selalu kau wanti-wanti ketika kau pergi mengikuti langkah pekerjaanmu. Kau bilang aku tidak boleh berbohong, harus setia, dan tentunya …

    Nana Suúd

    14 jam lalu

  • CERPEN

    Bang, Tidak Harus Orang Padang Kok Nak

    Seru juga mendengar curhatan si abang ke uminya. Koq abi jadi merasa bersalah ya? Tapi, setelah mendengar, memahami dan menganalisa ada beberapa hal yang …

    Eko Oesman

    15 jam lalu

  • CERPEN

    Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Cerpen

    Judul“Cinta Di Akhir Nada”Karangan Willy Irmawanhttp://cerpen.gen22.net/2012/02/cerpen-sedih-cinta-di-akhir-nada.html1.Alur : Maju, karena dalam cerita …

    Jauharul Arifin

    15 jam lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Bayangan yang Tersenyum

    Sudah jam 8 malam, hujan baru saja berhenti. Udin tersenyum sumringah mengintip dari balik jendela. Dia segera membuka pintu rumahnya yang reot dan segera …

    Uli Elysabet Pardede

    16 jam lalu

  • CERPEN

    menanalisi cerpen

    Nama: AsriyantiKelas: X-D (RAWK)Menganalisis unsur intrinsik cerpen yang berjudul “Menjemput Impian yang Tertunda”Tema dari cerpen “Menjemput Impian yang …

    Asriyanti 141

    16 jam lalu

  • CERPEN

    Analisa Unsur Intrinsik Cerpen

    Unsur Intrinsik cerpen Truk Sampah :Tema : Kehidupan (Kesabaran)Tokoh : Saya, Supir taxi, Pengemudi mobil hitamWatak : -) Saya : Rasa ingin tau yang tinggi …

    Aditya Arta

    17 jam lalu

  • CERPEN

    Seragam "Analisis"

                Apakah kalian asing dengan kata ‘cerpen’? Atau bahkan telinga kalian sudah sering mendengar kata ‘cerpen’? Cerpen adalah singkatan dari cerita …

    Camytha Octa

    18 jam lalu

  • CERPEN

    Unsur Intrinsik Cerpen

    1. Judul Cerpen: Kisah Seorang Penjual Koran2. Tema: Kejujuran                                                                                         …

    Dopil Daya

    19 jam lalu

  • CERPEN

    Manusia Penimbun Mimpi

                Setelah sekian lama tidak muncul dan akhirnya muncul dengan bahasa yang sedikit alay ini(alias tidak seperti posting yang sebelumnya). Maka …

    Dewi Intansari

    19 jam lalu

  • CERPEN

    Pemaparan Unsur Intrinsik dalam Cerpen

                Apakah kalian asing dengan kata ‘cerpen’? Atau bahkan telinga kalian sudah sering mendengar kata ‘cerpen’? Cerpen adalah singkatan dari cerita …

    Camytha Octa

    19 jam lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Di Ujung Pertemuan

    Sumber senyum di kantor 😍 - DokPriKita sepakat bahwa di ujung setiap pertemuan ada perpisahan. Tidak ada yang salah dengan perpisahan, hanya saja kenangan …

    Awan Kumulus

    20 jam lalu

  • CERPEN

    Pembahasan Unsur Intrinsik Cerpen

    1. Tema     Cinta yang tidak terbalaskan yang mengakibat kematian dari orang yang disayangi.2. TokohJuli                                       : Hiduplah …

    tiara kusuma Dewi

    20 jam lalu

  • CERPEN

    Hermes

    "Sebalnya eykeh sama dia deh jeng, gimana nggak, malam-malam hapeku bunyi thung thung, kupikir ada yang urgent, eeeehh..taunya tu si ayam betina ngabarin …

    Noor Azizah

    21 jam lalu

  • CERPEN

    Kalah

    "Percayalah, Yu. Setiap orang mempunyai giliran dan waktunya sendiri untuk bahagia."Dian, gadis itu berkata tanpa menatap muka lawan bicaranya. Sedari …

  • CERPEN

    Mengidentifikasi Unsur Intrinsik dalam Sebuah Cerpen

    https://www.cetmas.com/2015/11/cerpen-persahabatan-selamat-tinggal-sahabatku-sedih-banget_11.html?m=1Menanggapi unsur intrinsik cerpenJudul cerpen : Selamat …

    Trio Bayuw

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Analisis Unsur Intrinsik

    UNSUR INTRINSIK Tema : PercintaanTokohAngelBukti: “Dia adalah Angel, wanita yang sangat kucintai. “AkuBukti: “aku mendapat telepon dari produser untuk …

    Puspa Awalia

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Menganalisa Unsur Intrinsik dari Cerpen " Dua Wajah Ibu"

    Apakah kalian tahu cerpen? Yah, benar sekali cerpen adalah cerita pendek. Dapat dijabarkan bahwa cerpen adalah salah satu bentuk karya sastra atau prosa …

    Achnes Choirun

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Akan Kupasang Cincin di Jemarinya

    Cerita Minggu Pagi 24Daun berbentuk jarum panjang itu melayang-layang. Kuikuti hingga jatuh ke tanah. Aku tak memungutnya. Di tanah cukup banyak berserak. …

    Thamrin Sonata

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Bisakah Langit dan Bumi Bersatu?

    The road is longWith many a winding turnThat leads us to who knows whereWho knows whenBut I'm strongStrong enough to carry himHe ain't heavy, he's my …

    Latifah Maurinta

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT HEADLINE CERPEN

    [Cerpen] Setiap Pagi yang Aneh

    Ada yang kemudian baru saya sadari setelah hampir satu bulan ini: ternyata hari-hari belakangan ini tidak lagi bertemu Setiap Pagi.Ketika itu saya naik …

    Harry Ramdhani

    1 hari lalu

  • CERPEN

    [ValentineFiksiana] Bayangan Widya

    Putus cintaku segera terobati karena kehadirannya. Oh Tuhan... terima kasih engkau mendatangkan bidadari yang lebih dari dia. Wajahnya, suaranya, senyumannya... …

    Eryani Kusuma Ningrum

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Transit

    Wajah tampan, karir cemerlang, pekerja keras, sedikit perfeksionis tapi sangat toleran. Itulah aku. Sebagai seorang lelaki diriku nyaris sempurna. Nyaris. …

    Pical Gadi

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Kamu

    Aku melihatmu. Dari trotoar di seberang jalan kedai kopi kecil tempat nongkrong favorit kita. Masih seperti dulu, kamu duduk di bangku yang sama dengan …

    Dhevi Anggarakasih

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Daun yang Luruh di Rambutnya

    Ketika itu, hujan turun dengan sangat deras, walau tanpa dibarengi petir. Suasana menjadi lebih gelap dari waktu sesungguhnya. Langit begitu edan mencurahkan …

    Erni Berkata

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Unsur Intrinsik Cerpen Taufiqurrahman

    Unsur Intrinsik CerpenNama : TaufiqurrahmanKelas  : 10 DTema CerpenPercintaan (Cinta)Cerpen “Sebuah Janji” merupakan cerpen yang bertemakan percintaan. …

    Ahmad Rizal sopiandi

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Di Bilik Pengakuan Dosa

    “Saya sudah berzinah, Romo...”Suara perempuan 37 tahun itu lembut bak berasal dari dunia peri. Jernih, meski dibumbui isak. Kata-katanya mengambang, tertahan …

    Arako

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Perempuan Penunggu Gedung Kampus

    Huh … pada akhirnya hari ini sama dengan hari-hari yang lain, begitu melelahkan. Aku sudah tidak sanggup menerima pelajaran apapun lagi. Kepalaku langsung …

    Amrudly

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Jatuh ke Lobang Menganga

    Kraakkkk!... Sudah ku duga ini bakalan terjadi. Mila cewek songong gak denger omongan bin keras kepala akhirnya meringkuk meringis menahan sakit setelah …

    Mimi

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    [Valentine di Fiksiana] Memori yang Hilang

    Tak ada yang dapat menghapus kenangan-kenangan manis maupun pahit. Hanya ada satu cara agar kamu dapat menghapusnya, yaitu jika kamu hilang ingatan.***Jam …

    Vivi Tirta W

    1 hari lalu

  • CERPEN

    [Cerpen] Mengenang Penantian

    Aku yakin, suatu saat kau akan menyadarinya. Ketika aku tidak lagi menunggumu pulang dari kelanamu, ketika aku tidak lagi menyambutmu dengan pelukan seperti …

    Aprillia Ramadhina

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Maaf Aku Tidak Pernah Mencintaimu

    Mr. BS, sebut saja demikian. Maaf kalo gue cuma nulis inisialnya doang, gue takut kalo nanti ada seseorang yang rese serta mengadukan tulisan gue jadi …

    Uli Purba

    1 hari lalu

  • CERPEN

    [Valentine di Fiksiana] Kala Kulihat Wajahmu

    Kata orang bijak, hubungan jarak jauh bisa berhasil asal ada komunikasi. "Yang penting ada komitmen dari kedua belah pihak; yakin bahwa hubungannya akan …

    Grant Gloria

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Aku Baik-baik Saja

    19 Agustus 2014.Air langit jatuh ke bumi siang ini. Menemaniku ke suatu tempat di mana aku akan bertemu dengan seseorang yang masih teramat kucintai. …

    Murni Oktarina

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Puisi, Buruh dan Anjingnya

    Sam berada di langit ke tujuh, di awan lapis ke sembilan, atau sebut saja apa yang kamu suka. Tapi satu hal yang pasti, ini adalah saat paling membahagiakan …

    Madlan

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Penyair di Masa Lalu

    “Bacaan apa yang kau suka?”“Aku suka karyanya Kafka dan Kundera. Dua penulis itu yang paling kusuka. Kau?”“Aku suka puisi Neruda dan Poe. Menurutku mereka …

    Aprillia Ramadhina

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Memilih untuk Bahagia

    Pagi yang sangat indah menurutku. Aku memulai hari seperti biasa dengan lari pagi. Udara segar menerpa wajahku. Dinginnya embun sedikit memberikanku energi …

    Emma Yosephine Sinaga

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Da Napoli, Bracco Per Mia Moglie (Part 1)

    Sore itu di Naples, aku berhenti di sebuah restoran pizza yang tidak terlalu besar, Pizzeria Trianon. Meski tidak terlalu besar, restoran ini ramai di …

    Keke Utara

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Produk Gagal Move On

    “Gimana?”“Gimana apanya?”Bibirku mencebik. “Nggak usah pura-pura lupa deh, lo jelas tahu maksud omongan gue, Nat.”Natalie, sahabatku awalnya mengerut …

    Imas Siti Liawati

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Sepotong Bibir dalam Dompet

    Aku mendengarkan Tuan melalui telepon genggam semalam, kudengarnya dari awal sampai akhir. Saat Tuan tengah berseteru dengan istrinya. Memukuli Istrinya …

    Nanang E S

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Secangkir Kopi Bersama Rindu

    Jakarta, 7 Januari 2017"PTSD?" gumam ibuku tidak percaya."Benar, Bu. Kemungkinan putra anda mengidap Post Traumatic Stressed Dissorder."Ketika itu hujan …

    Maria Kalista

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Bukan Lelaki Sholeh

    Suatu hari ketika kuliahku masih duduk di semester 5."Pagi yang menawan", ucapku. Sambil mengeluarkan motor dari kontrakan ternyata aku baru menyadari …

    Ade Ivan Al-Haroma

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Laminating Berita

      Jogyakarta 23 Februari 2017 jam 16.30, baru daja meninggalkan benteng Vredeburg menuju Bandara Adi Soecipto.  [caption caption="Laminating Baksolahar …

  • CERPEN

    Cerpen | Secangkir Ekspektasi

    "Terlalu banyak 'harusnya' yang timbul dalam ekspektasi kita.Yang dimana, pada akhirnya saling menjungkirbalikkan perasaanAtas kenyataan yang berbalik …

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Masih Ada Asa yang Tersisa

    sumber: sesawi.netMASIH ADA ASA YANG TERSISA1Susan memandangi stick drumband itu dengan nanar. Pikirannya tidak sedang tertuju pada derap irama yang harus …

    Teha Sugiyo

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    (Valentine di Kompasiana) Sebelum Janur Melengkung

     [caption caption="Valentine di Fiksiana Kompasiana "][/caption]Masa-masa bersamanya, cumalah secuil kecil remah kehidupan.Sepotong jalan yang pernah …

    Umi Setyowati

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Canggung

    “ ….lulusan fakultas Ilmu Keolahragaan…”  Seorang pria sedang mempresentasikan dirinya. Tak kuasa aku untuk mendengarnya lebih. Sengaja, aku mengasyikan …

    Marendra Agung

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Formula Untuk Seluruh Masalah

    Namanya Budi yang budiman. Kenapa enggak? Diusianya yang masuk 36th, ia sudah berhasil menjadi seorang yang berjasa di Desanya. Dia lah penggerak kebangkitan …

    Mimi

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Yang Tertunda

    Subuh jam tiga, hujan belum reda juga. Ferly menatap kosong langit-langit kamarnya. Lampu tidur yang redup membuat suasana kian temaram dan sendu. Ingatannya …

    Conni Aruan

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Jangan Cintai Dia

    “Hei, ada apa denganmu? Aku sudah bilang, kau tidak boleh menyukainya.” Deni Collins terlihat berada di puncak kemarahan, karena Jenna Collins, adiknya, …

    Julie Moon

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Potongan Surat Kenangan

    Entah kenapa ingin kutuliskan semua kerinduanku kepadamu lewat barisan-barisan kata ini, aku ingin sejenak kau mengingat kala masih bersama, kau selalu …

    Gembel Borjuis

    2 hari lalu

  • CERPEN

    [Valentine di Fiksiana] Dunia Tanpa Nada

    “Jangan melupakan, tetapi jangan juga mengingatnya. Simpan ia di kotak klasik kristal kecil dalam lemari di dasar hati. Taruh pada lacinya yang paling …

    Arako

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Pada Suatu Hati

    Kaki mungil itu meninggalkan jejak di pasir, sebelum ia mengarahkan kedua lengannya kepada Johan. Bagi Gabriel, Johan dan pantai memiliki kesamaan, memiliki …

    Julie Chou

    2 hari lalu

  • CERPEN

    PHP Rasa Berkirim Pesan

    Jika ditanya apa yang aku lakukan? Aku hanya bisa berkata aku akan menunggumu. Ya, aku akan menunggumu. Aku telah membulatkan tekadku. Tapi … jika ditanya …

    Amrudly

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Memori Usang Tahun 2000

    Surabaya, 4 April 2000Salam sejahtera,Sekar, semoga kamu baik-baik saja di Bandung. Di sini saya masih berjuang untuk menyelesaikan kuliah dan saat ini …

    Gilang RYD

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Bermain-Main dengan Angin

    Kulitnya yang hitam legam berkilat-kilat terkena sorot matahari yang terik. Kepulan debu merah sesekali menghalangi pandangan. Jun memaku tubuhnya agar …

    Rinai Kinasih

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    I'm a Banker, Who You Are?

    Siang yang begitu saja, berlalu dingin dalam gerimis. Rintiknya menitik sampai ke ujung rambutku, di tempat persinggahan depan sebuah bank swasta. Aku …

    Bai Ruindra

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Seri 05 Gedung Tanpa Dinding: Ruang Keluarga

    Aku adalah sebuah gedung. Manusia tidak akan menyadari bahwa kami, para gedung, saling berkomunikasi satu sama lain. Berbagi cerita mengenai kehidupan …

    bit sesawi

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | JFK From Minang

    Berjalan seorang pria mudaDengan jaket lusuh di pundaknyaDi sela bibir tampak mengeringTerselip sebatang rumput liarJendela kayu rumah panggung itu terkuak, …

  • CERPEN

    Pisang Bakar, Nasi Goreng Terasi dan Handuk

    Selama tiga hari terakhir ini Bogor diguyur hujan berangin hampir sepanjang siang malam. Hawa dingin menerpa kulit yang membungkus daging tak berlemak …

    Budi Susilo

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Pacarku Ingin Buat Partai!

    Di sebagian daerah mungkin yang namanya "malam Minggu" itu bisa kesannya biasa-biasa aja, atau malah terkesan meriah. Kalau yang punya pacar bisa keluar …

    satyadhiswara

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen| Sekali Ini Saja

     Di gardu ini aku duduk. Sendiri. Mengamati sesuatu yang bergerak-gerak di seberang sana. Sebuah rumah besar di pinggir jalan, dengan  pilar model Eropa …

    Gaganawati Stegmann

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Malaikat Berjuta Sayap

    Aku selalu kehabisan kata setiap kali menempatkanmu sebagai subjek tulisanku.Rasanya sebanyak apapun perbendaharaan kata yang aku punya, seakan tak cukup …

    NaNa YP

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Lurah Tua dan Lurah Paris

    Telah beberapa hari orang tua itu duduk di kursi teras rumahnya. Kemejanya rapi, batik yang berkelas berwarna coklat tua. Peci hitam tegak di kepalanya. …

    Wiatmo Nugroho

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Jalur Sunyi Leuser

    Empat bus sudah melaju sejak dia tiba. Isi botol minuman ringan tinggal setengah. Dua cokelat batangan habis dikunyah. Di tengah riuh perempuan itu kukuh …

    Sihar E P Sitompul

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Ketika Seorang Wanita Berkata, "Aku Hanya Bisa Mencintai Setengah Hati Lagi?"

    Siapakah di antara pria yang tak senang kalau dijadikan wanita sebagai landasan curahan hati dalam arti yang positif? Ya, saya rasa dan kira umumnya kita …

    Abdul Hakim Siregar

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Secangkir Teh

    Ting.. ting.. ting..Dentingan sendok yang beradu dengan cangkir terdengar saat aku menggoyangkan sendok ke kanan ke kiri mengaduk seduhan teh pagi ini.Aku …

    Purba Sari

    3 hari lalu

  • CERPEN

    hash

    jkasdf/ …

    Asep Amir Hamzah

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Detik-detik Terakhir

    DETIK DETIK TERAKHIROleh: Hendra WijayaPagi yang sendu, terang tanpa semburat cahaya. Genangan air hujan hampir kering di lapangan serbaguna  sekolah …

    HENDRA WIJAYA

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Mengetuk Hati Nunik

              Jalan-jalan di mal Panakukang Makassar sore itu, bersama gebetan baru yang bergayut manja di lengan kanan, membuat Anca seperti seorang lelaki …

    Zainal Tahir

    3 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    2 Jam Berikutnya

    Satu detik lalu adalah masa lalu.Aku baru saja putus dengan pacarku, 2 jam lalu. Alasannya tidak penting. Begitulah. Karena memang saat kutanyakan padanya, …

    Andi Wi

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Mantanku Penakluk Macan

    Valentine Day di Hari Sabtu. Aku punya pacar unik dan nyentrik, yang membuatku terus menunggu. Namanya Tini. Hari ini adalah Valentine-ku yang ke tiga …

    Ivan Jayadi

    3 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Lima Kata Sakti

    Dengan penuh murka, kurobek-robek surat undangan itu lalu kuhempaskan ke udara. Carik-cariknya bertebaran seperti ngengat-ngengat putih yang kemudian …

    Umi Kudori

    3 hari lalu

  • CERPEN

    CLBK (Cinta Lama Belum Kelar)

    Pertemuan itu... tak ku sangka menjadi bulir bulir cinta yang menetes dari kalbu ku. hehe,  apa sih kok sok puitis gitu :vwait wait, jadi gini.  Cerita …

    NikmaZhu

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Mauliate Mantan

    Kasih yang dahulu ada di antara kita seperti kabut  dan embun di pagi hari. Menyejukkan namun Menghilang dalam sekejap, meleleh dan menghilang entah kemana …

    Mawani Gultom

    3 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Kutukan Kue Klepon

    Aku menatap Karla dengan mata menusuk. Permintaan macam itu sungguh tidak mutu. Mana mungkin hal seajaib itu ada di dunia kalau bukan hanya hasil rekayasa …

    Ririn Ayu

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Kompasianer Bernostalgia, Mantan Terindah, Katanya!

    “Aku masih benar-benar akrab dengan Mahkluk yang bernama Mantan itu, kami masih kerap menyapa di balik wajah para Kekasih Masing-masing”Uzzzttt, bentar …

    Gembel Borjuis

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Mantan Terindah

    Malam mulai menua di Palembang, di ujung jembatan Ampera pasangan itu berdiri menikmati keindahan alam yang berpadu dengan besi kokoh menyatukan ulu dan …

    Dan Junior

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Bekal Makanan dari Malaikat

    Dibandingkan teman-temanku, mungkin aku yang paling hobi menghiraukan perkataan ibuku. Terkadang muncul pemikiran yang aku akui memang jahat. Bukan, bukan …

    Ryan Setiawan

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Ibu Buta dan Anaknya (Sepenggal Kisah Masa Lalu)

    Tak pernah tahu nama sebenarnya siapa, ia biasa disapa dengan panggilan gudad. Sosok pria berkulit putih kemerahan, kekar, tidak terlalu tinggi. Usianya …

    Khairrubi

    3 hari lalu

  • CERPEN

    cerpen |Belajar Matematika di Pasar..

    Dia termasuk anak yang tangguh. Saat anak sebayanya berlibur di hari ahad, dia memilih bangun subuh menuju sebuah pasar tradisional untuk membantu pamannya …

    Muhammad Aliem

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Burung Dara

    Aku cemburu sama burung dara. Cemburu kok sama burung ? Biarin, toh ini memang sudah kelewatan. Setiap sore kerjaannya suamiku cuma ngumpul  sama teman …

    inne

    4 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Keping Rindu

    Aku tahu aku kalahtentang ompetensi meraih cintamutentang keadaan yang memaksa ku untuk menyerah walau sudah kuperjuangkan dengan semngat dan niat tulusterserahMas …

    SAYID JUMIANTO, S.PD

    4 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Badai Cinta Sang Mantan

    Kisah ini, dimulai dari cerita cinta bak rangga dan cinta di serial AADC di layar lebar . Cinta manis di SMA Cerita Cinta  itu tidak akan ada habisnya …

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Susilo Bukan Mantan

    Natal sudah di berandaKidung Agung manjakan telingasyukur terukir di wajah keluargarumah cerah dan gaun ceriaragam hidangan menggodaPerempuan pandang …

    Tilaria Padika

    4 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen| Pienso De Ti (Memikirkanmu)

     Tak pernah sekali pun, aku memercayai cinta. Artinya, kuanggap bahwa cinta itu, hanya omong kosong. Tampak jelas sekali, di sini, aku sebagai manusia …

    Senorita Andria Septy

    4 hari lalu