Cerpen
  • CERPEN

    Cerpen | Mozaik Partitur

    Sagan memainkan piano pada lagu simfoni nomor sembilan tentang darah menguap menjadi upacara pada suatu perhelatan pop art di museum antropologi Benua …

    GONG2017

    2 jam lalu

  • CERPEN

    Untuk Sebuah Kehidupan

    Brak, terdengar suara pintu rumah yang terbanting keras. Mira yang masih memakai pakaian tidur hanya berdiri terdiam di ruang tamu menatap hampa kepergian …

    diyah wara

    4 jam lalu

  • CERPEN

    Tertakdir Untukku

    Takdir tak pernah dapat dihindari, berbicara tentang takdir semuanya akan selalu menarik. Seberapa sering kamu berbicara tentang takdir? Aku berharap …

  • CERPEN

    Aku, Wanita

    Berani mengaku diri sebagai wanita untuk diriku sendiri, bukanlah perkara sederhana. Pengakuan secara genital mempengaruhi bagaimana kubersikap kepada …

    Badriah Yankie

    7 jam lalu

  • CERPEN

    Orang Tuaku

    ORANG TUAKUAku, terlahir dari seorang ibu yang selama 9 bulan berjuang melawan rasa sakit, lelah, siang malam tak tidur hanya karenaku. Untuk pertama …

    Wahyu Masytah

    7 jam lalu

  • CERPEN

    PENTINGNYA PARTISIPASI KELUARGA DALAM PENDIDIKAN ANAK

    Rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia setidaknya tergambar dari hasil pengukuran kualitas siswa di sejumlah negara. Penguasaan atas ketiga bidang …

  • CERPEN

    Pelacur dan Seorang Ibu yang Mengaku Anjing Kurap

    Di ranjang kamar hotel, dini hari. Gadis yang telah menjual tubuhnya kepada lelaki di sampingnya, tak kunjung bisa tidur. Wajah dan suara dengkur lelaki …

    Fazil Abdullah

    8 jam lalu

  • CERPEN

    AIR MINUM DI GURUN PASIR

    Seorang pria tersesat di gurun pasir. Ia hampir mati kehausan. Akhirnya, ia tiba di sebuah rumah kosong. Di depan rumah tua tanpa jendela dan hampir roboh …

    NUR AHYANI

    8 jam lalu

  • CERPEN

    Ketika Wanita Tak Mau Berbagi (Serial Status Galau Emak -emak Kacau)

    Merasakan lagi menjemur gigi di siang hari saat menunggu angkutan di dekat gerbang tol.Sudah lama aku memang tak pernah berkelana ke Bandung. Demi efisiensi, …

    Irma Tri Handayani

    9 jam lalu

  • CERPEN

    Godog

    Dia menyerahkan diri sebagai anjing bagi lelaki tinggi besar itu. Menjadi binatang yang harus dihardik, dilecut, meski tak jarang dielus tengkuknya, sehingga …

    Rifan Nazhip

    13 jam lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Putusin Saja, Kemudian Kita Cari Mahasiswi Semester 4

    Masih ketawa gua kalau ingat obrolan gua sama sahabat kemaren, begini…Kami sama-sama orang daerah yang punya perjalanan hidup yang nyaris sama, bedanya …

    Joni Hartugung

    14 jam lalu

  • CERPEN

    Surat Untukmu

    Sabtu, 29 April 2017Hari itu datang, cukup cerah meski kekhawatiran akan turunnya hujan tetap membayang. Ada sebuah janji di hari Sabtu, 29 April 2017, …

  • CERPEN

    Perjalanan di Sepertiga Malam

    Selepas pertengkaran hebatku dengan suami, tanpa banyak basa basi. kuambil kunci kontak mobil. Dia tidak berusaha menahanku untuk ke luar rumah. padahal …

    Erni Berkata

    18 jam lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Jarum Halus Milik Sang Melangkolis

    Tak terhingga jumlahnya bila kita tak mau menghitung. Tapi dia tak pernah mengatakan demikian untuk menjadi sang pemaham. Kolintang tetap dipegangnya …

    Bima Widjanata Suwaji

    20 jam lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Lompatan Angkasa

    “Adik, tunggu disini ya, Kakak, mau ke seberang sana sebentar saja.” Dua kakak beradik di tepi jalan protokol metropolis, di perempatan jalan pusat kota. …

    GONG2017

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Cerbung | Tersimpan dalam Ingatan (Part 2)

    Aku beranjak dari kasur menuju lemari pakaian. Mengambil bekas kotak sepatu yang sudah ku hias kertas kado motif floral. Kemudian membukanya.Bunga ini …

    Fatimah K

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT HEADLINE CERPEN

    Cerpen | Hantu Gerbong Tujuh

    "Perhatian dari jalur dua akan segera masuk KRL Commuter Line jurusan Bogor.  Para penumpang diharap untuk mempersiapkan diri."Panji beranjak dari bangku …

    Setiyo Bardono

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Maaf, Kuambil Kembali Mataku

    Aroma wangi yang merebak lembut dari parfum yang dikenakannya, membuatku yakin, ia adalah seorang perempun. Meski bibirnya tidak mengeluarkan suara barang …

    Lilik Fatimah Azzahra

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Kenanganku di Gedung Putih

    Rumah panggung yang reot, tak habis pikir aku dipandangi dari mana agar berwujud gedung putih. Bingungku bagaimana beraninya rumah itu mencopas nama bangunan …

    Joni Hartugung

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Untuk Laki-laki yang Kusebut Ayah

    Anggap saja ini surat yang ku tuliskan untuk kau temukan entah dimasa yang mana.Untuk laki-laki terhebatku. Ketika semua orang berkata, seorang ayah adalah …

    Nadhila

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Secret Admirer

    Untuk pertama kalinya, aku menunggu sesuatu yang bodoh. Dan untuk pertama kalinya juga aku harus merelakan waktuku hanya untuk hal yang tidak berguna …

    Riska Yunisyah Imilda

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Percakapan Hidup

    Malam itu bulan sedang telanjang, memamerkan sekujur tubuhnya yang keemasan.  Tetapi tidak satupun mata hati yang lalu lalang tertarik untuk menikmati …

    Mim Yudiarto

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Ogah Terbang ke Matahari

    “Be. Pihak keamanan serentak datang.” Suara Zin santai. Jawab Be. “Entah. Ada hal tak jelas barangkali.” Zin mengernyitkan dahinya hingga naik alis matanya. …

    GONG2017

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Pandai Besi

                                                                                                                                            Otot-otot Bapak …

    Rifan Nazhip

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Stigma: A True Story

    Percayalah Bro, rasanya baru kemarin aku berjalan bersama Dinda menyusuri Jalan Jakarta menuju IKIP Negeri Malang. Mendekati pertigaan Jalan Semarang, …

    Harits Masduqi

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Cerita Sebuah Sungai

    Sugito HadisastroKali Winongo bukan sekedar sungai tempat air dari pegunungan mengalir menuju muara di laut. Tapi ia lebih sebagai bagian dari kehidupan …

    Sugito Hadisastro

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    [Cerpen] Kobaran Api di Layar TV

    1 Januari 2016Berita hari ini. Gedung YKP diserang Bom yang meledak sekitar pukul 18.00 WIB. Belum diketahui berapa jumlah korban dalam serangan tersebut. …

    wirdan bazilie

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Manusia setengah Dompet

    Kali ini gw mau  berbagi tentang dompet, entah apa yang menjadi alasan gw untuk berbagi kisah tentang hal ini. Bagian yang mau gw kenalin adalah kaitan …

    Hendra Sihombing

    2 hari lalu

  • CERPEN

    [Cerpen] Bukan Kesalahan Tuhan

    Mentari mengiri pagi dengan hangat dan penuh kelembutan. Udara rindang pepohonan selepas menepis embun meresap dalam tubuh seorang anak dan wanita tua …

    Fitri Handayani

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Yakin Terkabul, Jangan Takabur

    Langit malam ini sangat gelap, mungkin sang rembulan bersembunyi di balik awan hitam. Jika rembulan saja tak nampak, maka tak usah mencari taburan bintang …

    Muhammad Aliem

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Tahi Apa Itu?

    Entah tahi dari mana yang menempel di dinding ruang tamu rumah. Sebelum istriku pulang dari pasar, aku mengorek-ngorek tahi itu dengan ujung pisau. Aneh …

    Rifan Nazhip

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Entek Berenti'

    Salah satu masalah yang sering terjadi di masyarakat pedesaan Tau Samawa adalah Entek Berenti’. Entek dalam bahasa Sumbawa adalah (naik), sedangkanberenti …

    LARAS AYU SETIAWATI

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Tanggal tua

    "Apakah kita bisa makan hari ini mas?" Tanya dia padaku"Bisa"jawabku optimis"Ini bukan tentang pagi ini, siang dan sore nanti""Ada" "Ayolah jangan beri …

    SAYID JUMIANTO, S.PD

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Mantanku Berpacaran dengan Mantanmu

    Hari itu begitu indah bagiku hari yang dulu sendiri kini berjalan berdua bersama, rasa cinta yang begitu besar tumbuh dari para cucu adam. Kenalkan kami …

    Andika Guruh Prabowo

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Sekadar Nulis Saja

    Haloo sobat ini test tulisan dulu baru mau nulis nih, ntar kalau sudah lancar bisa nulis yang banyak. Sekarang coba-coba duu kalau-kalau ada yang error.Saya …

    John Jambi

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Sistem Hukum Responsif Sebagai Orientasi Pendidikan Karakter

    Selama ini, hukum hanya di pahami sebagai aturan-aturan yang bersifat kaku dan terlalu menekankan pada aspekthe legal system tanpa melihat kaitan antara …

    Melinda Purnamasari

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT HEADLINE CERPEN

    Cerpen | Gerobak-gerobak Menyerbu Balaikota

    DUA  anak usia sekolah, yang tak bersekolah itu berjalan tak sejajar, bahkan satu yang lebih kecil sedikit tertinggal.  Ketika melintas dan mendekat balaikota, …

    Sarwo Prasojo

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Perkenalan yang Terasa Berbeda

    Ardi dan Aulia akhirnya menjalin kasih, lelaki sederhana penuh semangat yang telah hampir dua bulan lamanya mendekati Aulia, gadis polos yang memiliki …

    Chunk ND

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Perjalanan Lahir Batin Prolet; Bandara

    Mudik lebaran kali ini terasa istimewa bagi Prolet.  Bagaimana tidak?  Tak ada hujan tak ada angin, tiba tiba Tuan Puteri, anak perempuan cantik Bos Besar …

    Mim Yudiarto

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Teruntuk Ra

    Aku masih bingung kenapa hal ini bisa terjadi.Hari pun berlalu begitu cepat, setelah kejadian itu Aku dan Ra masih belum bisa berkomunikasi seperti dahulu …

    Asep Dani

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Meneguhkan Hati

    Terinspirasi dari ajakan keluarga dan pertemuan dengan Renna.**     Kebanyakan anak perempuan dekat dengan ayahnya. Ayah adalah cinta pertama untuk anak …

    Latifah Maurinta

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Perjalanan Lahir Batin Prolet; Disapa Cinta

    Prolet termangu mangu di basement.  Pikirannya berkecamuk seperti adonan roti yang diaduk.  Dia habis dimarahi oleh atasannya, bos pantry.  Dia tidak …

    Mim Yudiarto

    2 hari lalu

  • CERPEN

    kekurangan bukan penghalang sukses

    Kekurangan bukanlah penghalang  meraih   sukses. Jangan batasi pikiran dan   kemampuan Anda dengan kekurangan   diri. Bila kita melangkah dan   berusaha …

    jepara market

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Teruntuk Ra

    "Selamat malam, Ra!" sapaku, di sebuah pesan singkat yang sengaja ku kirimkan kepadanya.Malam ini aku terasa cemas dan begitu bimbang akan dia. Setelah …

    Asep Dani

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Sleepwalking

    “Huu … Kak Doni payah, nggak mandiri,” ejek Dini,”Numpang tinggal di rumah orang tua.” “Dini, kakakmu kan baru saja menikah. Belum punya rumah sendiri. …

    yuhana kusumaningrum

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Pacar Cerewet

    Pacar pertama saya adalah kakak kelas sewaktu masih di sekolah menengah atas. Kami putus setelah dia lulus dan melanjutkan kuliah di kota.Lima tahun setelahnya …

    Siran

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Kisah tak Beraturan

    Disudut sana aku melihat keramaian yang memenuhi tempat itu,dan aku mendengar canda tawa mereka,Ya aku berfikir bahwa mereka begitu berbahagia.Dalam hati …

    Milka Melona

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Karangan Bunga untuk Malaikat Kecil

    Hai malaikat kecil, apa kabarmu di sana,,Hai malaikat kecil, sedang apa kau di sana,,Hai malaikat kecil,,,,Entah sudah berapa cangkir kopi yang sudah …

    Ipom

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Rumah Hijauku

    Rabu, 27 April 2017Seperti biasa,Malam ini ku bersamamereka teman sekawanku,sebetulnya diri ini merasa mereka bukan teman ataukah kawan akan tetapi ku …

    Qadri Melankolis

    3 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Argumentasi

    “Tidak semestinya hal itu terjadi. Bagaimana bisa. Taring itu nyawa kita. Oleh karena itu! Jangan sampai hilang!” Suara Jabatun, heran. “Gila!” Suara …

    GONG2017

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Serangan Waktu

    Aku mencium ada yang tidak nyata di udara pagi ini.  Angin seperti mati.  Berhenti sama sekali. Sampai sampai aku harus menghela nafas dua kali lipat, …

    Mim Yudiarto

    3 hari lalu

  • HIGHLIGHT HEADLINE CERPEN

    Cerpen | Tangan yang Menadah

    Tak ada yang istimewa setiap kulintasi jalan itu. Pagi selalu ramah. Cahaya matahari menyela-nyela daun akasia yang berjajar seperti prajurit di pinggir …

    Rifan Nazhip

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Cerbung | Tersimpan Dalam Ingatan (Part 1)

    Kulihat Alexander Christie coklat ditanganku. Sudah pukul 22.30, gumamku."Sayang, aku pulang ya. Udah jam setengah sebelas." Kataku kepada kekasihku yang …

    Fatimah K

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Ayam Jago yang Berkokok di Malam Hari

    Angin berhembus tidak begitu kencang malam ini. Rembulan hanya menampakkan sebagian dari wajahnya, sebagian lagi tertutup oleh gumpalan awan hitam. Suara …

    Yhana Mulyaningsih

    3 hari lalu

  • CERPEN

    Crepuscolo

    Senja itu ketika aku berhenti didepan coffee shop crepuscolo, perhatianku langsung tertuju pada seorang barista yang dengan lincahnya ia mengotak-atik …

    Afendra Suryadi

    3 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Ibu Gagal Istirahat

    Cerita sebelumnya:Ibu Ingin IstirahatSemua orang sudah tau Perempuan yang ada di rumah Wanto adalah istrinya. Pesta pernikahan mereka tergolong mewah, …

    Gayoku

    4 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    [Cerpen] Hari Senin, Besok Bisa Bangun?

                Tidak maukah kamu bangun? Suara yang menjadi awal dari harimu. Pertanda pagi telah berkunjung dalam pusaran waktu yang dititipkan padamu. …

    wirdan bazilie

    4 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Tidakkah Kau Inginkanku?

    Kesekian kalinya aku menatapmu, aku semakin jatuh, jatuh begitu dalam. Aku merasakannya, mencintaimu, hatiku benar-benar ingin memilikimu. Aku tak hentinya …

    Chunk ND

    4 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Hujan Lidah

    Tiba-tiba saja langit mendung. Entah datang dari mana, awan bergumpal serupa kain gombal. Mungkin kemarau akan berakhir, begitu kira-kira pemikiran orang-orang …

    Rifan Nazhip

    4 hari lalu

  • CERPEN

    "Cerita Mengenai Hobi dan Imajinasi Cita dan Cintaku"

    Cerita Mengenai Hobi dan Imajinasi Cita dan CintakuTiba-tiba saja hariku jadi terasa berat.. beban seakan menumpuk di pundaku saat ini. untunglah, aku …

    Zainal Arifin

    4 hari lalu

  • CERPEN

    Lama Tak Menjumpaimu

    Apa kabar temans? …

    R. Eneng Siti Hajar

    4 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Calon Istri Pilihan Ibu

    Aku tidak punya pilihan lain, kecuali harus menuruti kehendak Ibu. Meski kehendak itu berseberangan dengan hati kecilku, namun rasa sayangku kepada Ibu …

    Lilik Fatimah Azzahra

    4 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Gara-garanya Panai

    Saya tertarik untuk sedikit bercerita tentang seorang kawan yang curhat betapa sakit hatinya bila ada yang bertanya: “Kamu di jual berapa?” atau “Maharmu …

    Tiyan Purwanti

    4 hari lalu

  • CERPEN

    Sahabat Sehati (Dua Jadi Lima)

    Sahabat Sehati (Dua Jadi Lima)Seperti pagi di hari sebelumnya, aku merasakan ada yang aneh dalam diri. Setiap tiba di kampus kok maunya duduk di “jamur”. …

    Muhammad Aliem

    4 hari lalu

  • CERPEN

    Menari Meraih Mimpi

    Namaku Shakila. Aku adalah remaja kelas 10 SMA yang hobi menari. Setiap hari aku belajar materi pelajaran dan juga belajar menari. Bagiku menari adalah …

    Windy Pujiastutik

    4 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Jati Ki Sobari

    Ki Sobari lahir saat tunas jati tumbuh di halaman rumah. Begitu konon ceritanya. Pada awalnya tak ada yang mengait-ngaitkan antara Ki Sobari dan jati …

    Rifan Nazhip

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Ketika Wallace di Makassar

    Sudah sebulan Wallace tinggal di Makassar. Ya, Alfred Russell Wallace. Penjelajah dan peneliti asal Inggris. Dia populer di mata para  penduduk. Anak-anak …

    Achmad Hid. Alsair

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Radit Tolol

    Radit tidak sedang melamun, ia hanya duduk sambil mendengarkan musik berkumandang di telinganya melalui earphoneyang menempel di lubang telinganya sedari …

    Raditya Andreas

    5 hari lalu

  • HIGHLIGHT HEADLINE CERPEN

    Cerpen | Perjalanan Lahir Batin Prolet; Stasiun Manggarai

    Perlahan lahan Prolet meletakkan pantatnya ke bangku panjang Stasiun Manggarai dengan lega.  Hari ini sungguh melelahkan.  Pekerjaan kantor luar biasa …

    Mim Yudiarto

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Jiarah at Easter Day

    Ok... guys kali ini saya mau berbagi cerita tentang perjalanan jiarah saya dan keluarga dihari paskah ,lebih tepatnya dari hari kamis 13 April 2017 - …

    Mariafransiska Sitepu

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Talak Tilu

    “Mana nyeri nyeri nyeri teuing Ceurik ati di tambelakan Henteu benang ku disabaran Aduh alah ieung Tega teh teuing”Rasanya Anggi ingin berkata kasar saat …

    IndahPutri R

    5 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Imaji Angkot

    Angkot kendaraan kebutuhan umum, penyambung hidup mengantar penumpang menuju busway. Amin. Mengeluh tidak menyelesaikan soal apapun di Jakarta metropolis …

    GONG2017

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Moraldin

    Entahlah! Terkadang orang tak memedulikan arti namanya sendiri. Di lain pihak, ada yang merasa namanya kurang keren. Tapi bagi lelaki itu, nama yang dia …

    Rifan Nazhip

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Musim Kentang di Rumah Ibu

    Musim dingin membuat malas melakukan aktifitas apapun. Perbukitan gunung ini tak seperti biasanya sedingin ini untuk ukuran tropis, hujan es kemarin malam …

    GONG2017

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Maafkan Rafly, Ibu!

    Semalaman surti menangis tak henti, tak mampu ia mengucap sepatah katapun, esok anak semata wayangnya, anak yang begitu disayanginya akan berangkat ke …

    Chunk ND

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Aku, Kamu dan Dia

    Mungkin semua orang pernah mendengar pepatah “setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan”. Dan bahkan semua orang pernah merasakan hal ini dalam hidupnya.Ya …

    Raden Lintang

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Kecilku dan Ramadhan ku

    Cerita Ramadhan Waktu KecilDalam beberapa bulan ke depan, umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan. Sebuah bulan diantara dua belas bulan yang dikhususkan …

    Aiwan Handoko

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Bekerja di Lautan Lumpur

    BEKERJA DI TENGAH LAUTAN LUMPUR ( SAWAH )Berkerja merupakan kewajiban bagi seseorang dalam keberlangsungan hidupnya, karena jika seseorang menelantarkan …

    Khoirul Umam

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Pariwisata Sendang Sinatah

    SENDANG SINATAH berada pada kota Kecamatan Kembang, dan masuk ke dalam wilayah Desa Dudakawu. Desa Dudakawu adalah satu dari sebelas desa di Kecamatan …

    Anwar Wahid

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Jangan Berikan Padaku

    Mendengar cerita yang dialami seseorang mengenai perselingkuhan baik itu laki laki ataupun perempuan. Aku dapat menceritakan kisahnya agar kita sadar …

    Ega Briella P

    5 hari lalu

  • CERPEN

    [Cerpen] Pewe dan Kerudung Biru

    Di alun-alun kota Rangkasbitung,  malam minggu kali ini begitu ramai pengunjung. Selain ada acara pentas musik kaula muda, juga memang banyak mainan anak …

    Agus Tarunajaya

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Perahu Bapak

    Bau anyir sungai membuar. Cahaya matahari pagi pecah di arus yang lambat. Sebuah perahu teronggok, tertambat di tunggul kayu. Terbaca olehku huruf suram …

    Rifan Nazhip

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Sambil jalan Sambil Pegang Laptop

    Sore hari sehabis kuliah, lansung meluncur menuju tkp tempat kerja partime di lippo.sambil menenteng laptop yang sengaja tidak ku masukan tas, karena …

    Ridwan Fuady

    5 hari lalu

  • HIGHLIGHT HEADLINE CERPEN

    Cerpen | Anjing Herder Berkuping Satu

    HANYA ada satu anjing di kota ini yang berkuping satu. Setidaknya begitu yang dikatakan kebanyakan orang. Anjing yang besar, berkulit kelimis kecoklatan …

    Sarwo Prasojo

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Yang Datang Dari Masa Lalu

    Rumahnya yang tempelan kayu alakadar saja dan beratap daun rumbia berselang lima ruko semi permanen dari rumahku. Ramai tetangga berkumpul di halamannya—tanahnya …

    Dirman Rohani

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Sudah Saatnya

    Biarkan aku dalam pikiranku. Sementara menghilang dari penatnya jalan ini. Adakah yang melihatku bermain? Bersenang-senang tanpa ekspresi. Sejujurnya, …

    Musafri Yetti

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Jabatan Baru

    Apalagi yang harus dirisaukan? Ruangan kerjaku luasnya nyaris empat kali lima meter. Posisinya lumayan mentereng, di lantai empat sebuah pusat perkantoran. …

    Rifan Nazhip

    5 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Malam Ketiga

    Aku kini punya hobi baru: Mengintip! Gerak gerik penghuni rumah depan itu  bisa kuamati dengan detil dari balik jendela. Wajahnya, dada telanjangnya, …

    Tantrini Andang

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Bunda Sudah Kembali

    Telah lama sendiriDalam langkah sepiTak pernah kukiraBahwa akhirnyaTiada dirimu di sisikuMeski waktu datangDan berlalu sampai kau tiada bertahanSemua …

    Latifah Maurinta

    5 hari lalu

  • CERPEN

    Cerpen | Hati yang Penuh Luka

    aku masih bertahan dengan perasaanku, aku bukannya tak ingin, namun luka ini masih belum sembuh, goresannya masih begitu jelas, bekasnya sama sekali belum …

    Chunk ND

    6 hari lalu

  • CERPEN

    Nol

    “Kalau bukan karena jasamu pada perusahaan ini, sudah kujebloskan kau ke penjara.” Lelaki itu masih saja merutukiku dengan amarahnya. Namun, kalimatnya …

    Mukhlis Ahsya

    6 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Cerita Dua Ketupat

    Semua orang sudah menuju terminal, stasiun. Dengan cara apapun mereka pulang kampung, lebaran. Kami, tersisa di kompleks lapak ini, di antara rumah petak …

    GONG2017

    6 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Malam Pertama untuk Ayu

    Malam pertama yang kunanti-nantikan tidak seindah imajinasi yang kubayangkan. Malam ini menjadi sebuah teka-teki silang yang harus terus kupertanyakan …

    Bani Rasyid

    6 hari lalu

  • CERPEN

    Salahkah Aku

    Mendengar cerita yang dialami seseorang mengenai perselingkuhan baik itu laki laki ataupun perempuan. Aku dapat menceritakan kisahnya agar kita sadar …

    Ega Briella P

    6 hari lalu

  • HIGHLIGHT HEADLINE CERPEN

    Cerpen | Topeng yang Terluka

    Tergeletak di sudut gudang dengan wajah berdebu dan dipenuhi goresan, juga cat yang mulai terkelupas, membuat senyum yang dulu menawan menjadi agak menakutkan. …

    Lilik Fatimah Azzahra

    6 hari lalu

  • CERPEN

    [Cerpen] Secercah Cahaya di dalam Kegelapan

    “Jangan mendekat! Kumohon jangan mendekat!” Celoteh seorang gadis dengan rambut yang terurai tidak karuan, make upnya yang mulai agak luntur karena air …

    Fitri Handayani

    6 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Teknologi Tenung

    Ia bermain dalam surat elektronik (surel) kepada semua fansnya, pesona pada kata keindahan seksi senantiasa menyentuh peraduan sensibilitas personal. …

    GONG2017

    6 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Menendang Mimpi ke Tempat Sampah

    Malam  Pertama."Kau ingin apa Dinda?" lamat - lamat suara itu menggema lewat dinding hitam kamarnya. "Apa yang aku inginkan?" Dinda menerawang dalam gelap …

    Sanad

    6 hari lalu

  • CERPEN

    Mama

    Malang, 24 april 2017Tidak banyak yang tau besar cinta kasih seorang anak terhadap ibunya sendiri karena menurutku cinta tiap anak manusia terhadap ibunya …

    Haykal Aulia

    6 hari lalu

  • CERPEN

    Derita Manusia oleh Para Tikus

    Memangnya siapa dirinya, berani-beraninya bersuara seperti itu, membawa-bawa namaku. Kapan Ia akan berhenti seperti itu, kesabaranku mulai habis, aku …

    Chunk ND

    6 hari lalu