HIGHLIGHT DONGENG

Abadi Selamanya Resort & Spa

20 Mar 2017 | 23:20 Diperbarui : 21 Mar 2017 | 00:45 Dibaca : Komentar : Nilai :
Ilustrasi: haikudeck.com

Selamat Datang di Neraka Baru Abadi Selamanya Resort & Spa!

Tinggalkan semua beban duniawi Anda dan nikmati tur keliling dengan saya sendiri sebagai pemandu.

Apa? Tentu saja berbeda dengan yang lama! Tempat ini mengikuti konsep postmodernisme. Kami tidak lagi menerapkan metode kuno seperti bara api dan belerang, kayu pancang atau belatung pemakan daging dan tulang atau sejenisnya. Dia? Itu Sisyphus yang ngotot untuk tetap mendorong batu seperti anak balita yang tak bisa lepas dari botol susunya. Tidak semua orang siap menerima kemajuan setelah sekian milenia. Saya yakin Anda tahu.

Bagian pertama: Neraka Hiburan! TV HD layar lebar dengan lebih dari enam ribu saluran dari seluruh dunia, termasuk beberapa kanal dari Surga. Itu karena saya menyukai sinetron Sayap-sayap Hitam, kisah jalan hidup saya. Ah, nostalgia terkadang bisa menyakitkan.

Layar nomor satu itu memang khusus menayangkan serial kartun untuk para pelanggan kami, orangtua yang terlalu sibuk sehingga membiarkan anaknya terhipnotis oleh animasi tak mendidik dari Disney, CN, atau Animax. DI sebelah sana untuk para penggemar berat olahraga kami tayangkan ulang pertandingan kekalahan paling memilukan dari tim kesayangan mereka, beribu kali. Metode New  Neraka Resort & Spa. Sedangkan jeritan pilu yang melengking menyakitkan telinga tak henti-henti itu datang dari penonton 24 jam x7 hari siaran berita politik para pendukung kandidat, baik yang menang maupun yang kalah dalam pemilihan.

Jika ternyata nasib Anda ditentukan berakhir di tempat ini, saran saya adalah segera temukan remote. Setelah itu, tentu Anda juga masih harus menemukan baterai untuk remote. Usaha Anda tidak akan sia-sia, mengingat lebih dari enam ribu saluran dari seluruh dunia, termasuk beberapa kanal dari Surga tersedia.  Yakinlah, satu dari enam ribu lebih menayangkan sesuatu yang bagus dan menghibur, tapi Anda takkan pernah dapat melihatnya.

Divisi kedua: Neraka Permainan! Kami bermitra dengan Sony, Nintendo, Capcom dan beberapa vendor game untuk menjalankan bisnis game online paling sukses di akhirat. Tentu saja, kursi dan joystick  sangat tidak ergonomis. Kemungkinan 100% Anda akan menderita carpal tunnel syndrome, kejang-kejang, encok sampai gagal ginjal, minimal kerusakan mata.

Jika yang Anda sukai adalah permainan yang santai, kami memiliki sejumlah permainan pertanian virtual yang memerlukan penyiangan, menabur, memanen, mengusir hama, memberi makan ternak, mengunggah ke vlog video kelahiran anak sapi—kemungkinan yang tidak terbatas!

Atau jika Anda penikmat atau penulis cerita pendek yang bermimpi menerbitkan buku secara independen, kami memiliki divisi baru Omnibush Self Publisher. Sejauh ini katalog dalam terbitan Omnibush Self Publisher terdapat 666.666 judul novel yang sebagian besar berupa genre fiksi penggemar crossover Surga-Neraka empat ratus ribu kata. Tantangan yang Anda hadapi adalah banyaknya typo atau kesalahan tata bahasa atau kebingungan atas penokohan Jibril atau Iblis atau Voldermort atau Belle atau Wolverine. Divisi ini mempunyai prospek masa depan yang cerah, terbukti dari tingginya minat investor yang ingin menanamkan modal.

Apa maksud Anda? Anda terdaftar di Surga?

Ya ampun! Saya minta maaf! Masalah ini akan kami tangani sesegera mungkin. Anda terlihat lega, dan saya sangat senang. Di Neraka Baru Abadi Selamanya Resort & Spa, menyenangkan adalah visi dan misi kami.

Kamar ini terdapat ribuan gawai yang dapat Anda gunakan untuk menghubungi bagian pengaduan dan layanan pelanggan untuk menginformasikan bahwa Anda salah ditempatkan di sini.

Namun sebaiknya Anda saya ingatkan terlebih dahulu: seperti layanan pelanggan di dunia, di sini Anda akan mendengar nada tunggu. Berapa lama? Selamanya....


Duri Kepa, 20 Maret 2017


Ikhwanul Halim

/ayahkasih

TERVERIFIKASI

A father, author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang' (Antologi Puisi) dan 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain', totally awesome geek, urban nomad, sinner, skepticist and believer, great pretender, truth seeker, kompasianer, fiction-writer, poet, space dreamer. https://www.inspirasi.co/ayahkasih https://www.wattpad.com/user/IkhwanulHalim
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.