• Bintang di Langit Ilmu Pengetahuan

    Ketika sudah bekerja nantilalu menikah dan memiliki buah hatiDuniaku akan penuh warna seperti pelangiSempurna, tak satupun yang menandingiNantinya, akan …

    Ryan H. Suhendra

    53 menit lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Puisi | Mengawini Malam

    Setelah lama berkenalanBulan yang mempunyai sisi gelapYang disembunyikanDan bintang-bintang yang mempunyaiBeberapa binarTelah kupahamiTelah kumafhumiDuhai …

    Sahyul Padarie

    1 jam lalu

  • CERPEN

    Di Sebuah Toko Baju

    Bagi orang yang tak terlalu mengenalmu, mungkin tak melihat perbedaan apa yang merayapi cara berpakaianmu. Tapi bagiku, tampak jelas sekali perbedaan …

    Tutut Setyorinie

    1 jam lalu

  • PUISI

    Rintihan Tak Terungkap

    Menjaga Bumi..Menjaga Manusia..Mengobati mata akan lelahnya rasa...Mewarnai hati menenangkan jiwaterbisik lantunan melodi senja...Diufuk sana diam merintih...Menatap …

    Mellysia Xu

    1 jam lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    (Puisi) Takut Gelap

    Gelap itu gelap, iya memang gelapTak tampak terlihat karena gelapGelap di tengah gemerlapGegap gempita gelap gulita melahapGelap itu datang, takut gelapGelap …

    Petrus Kanisius

    2 jam lalu

  • PUISI

    Perempuan yang Mencumbu Hujan

    Perempuan itu menatap jauh ke dalam hening malam Kau datang dari mana ? " tanya kunang kunang sebelum lenyap dalam senyap Dari rahim sepi " jawabnya Lantas …

    Alang Alang

    3 jam lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Hujan dan Lapar

    hujan tak kunjung redasedangkan aku masih disiniberdiri antara emperan tokoberbalut dingin menggigil badan mata hanya bisa memandangmereka yang duduk …

    Rudy Yuswantoro

    3 jam lalu

  • DONGENG

    gkg

    ggghttps://nyenderisme.wordpress.com …

    Faizal Mardiansyah

    3 jam lalu

  • PUISI

    Terhimpit oleh Kesenjangan Waktu

    Firasat yang slalu ingin kesuksesan itu di raih miliknyaLogika yang selalu membanggakan diri mendapatkan semuanya dengan mudahJiwa yang menerka semua …

    Kirai Ruva

    4 jam lalu

  • CERPEN

    Cerpen | PHK

    Seperti biasa pagi itu Ratna mengantarku sampai dihalaman depan rumah, Ia megantarku untuk pergi ketempatku bekerja. Hari ini ada yang berbeda, jangankan …

    Effra S. Husein

    5 jam lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Cinta Ikan Akuarium

    Kau bunga hias di pojok meja ituKau selalu disenyumi tamu-tamuDisandingkan dengan biskuitDan teh hangatDirawat oleh bibi pembantuKalaupun pemilik rumah …

    Sahyul Padarie

    5 jam lalu

  • PUISI

    Pilkada Rasa Permen

    aku menemukan berbagai manusiadengan rupamanis, putih, kelam, kering..............................Ternyata tak perlu lamamemahami rupa-rupikau putih yang …

    Fauziah Lubis

    6 jam lalu

  • PUISI

    Ranggas

    simpang arah titian kayu yang kutuju bermuara pada pancuran bambusetelah melintasi padang ilalang, bukit menjulang hingga pematang gersangkecuali cadas …

    Bias Teja

    6 jam lalu

  • CERPEN

    [LOMBAPK] Toleransi Sultan Salim

    Sultan Salim berteriak menggelegar. Ia menghujat perlakuakn orang Spanyol terhadap Muslim Andalusia.    Ia membusungkan badannya dengan nafas yang jelas …

    Andri Faisal

    6 jam lalu

  • CERPEN

    Ketika Pasukan Itu Menyerang

    Di halaman pasar pagi, kalau sore berubah dari tempat parkir menjadiarena permainan anak-anak. Di atas trotoar, sudah penuh penjual pakaian. Tempatitu …

    yudhie yarcho

    7 jam lalu

  • NOVEL

    Cinta Aisa 11: Cinta Malam Jahanam

    “ Perang donk.”“ Jelas !”“ Siapa yang menang? Kamu atau mereka ?”“ Aku kalah. Pemilik rumah membela mereka. Separo sumurku harus ditutup.” Keluh Anto …

    Deri Prabudianto

    7 jam lalu

  • PUISI

    Ucapan Lama

    Lukisan lama telah tergambar dalam benakkuKucoba Untuk megangkat kuas yang selama ini tidur dalam dirikukulukis gambar yang dulu tak kunjung selesai"Wahai …

  • Pejabat, Kok, Mainan Burung?

    [caption caption="rahmadishafa.wordpress.com "][/caption]Sebagai kawan sejawat sesungguhnya saya malu kepada Anda. Rasa malu ini tidak lain karena gaya …

    Puja Mandela

    7 jam lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Enam Kaki dan Reklamasi

    Enam kakiMelangkah terus ke kananBerputar-putar,Capitnya bergerak-gerakEnam kakiMencari-cariMewanti-wantiDi antara bebatuanEnam kakiBerdiri di puncak …

  • CERPEN

    PHK

    Seperti biasa pagi itu Ratna mengantarku sampai dihalaman depan rumah, Ia megantarku untuk pergi ketempatku bekerja. Hari ini ada yang berbeda, jangankan …

    Effra S. Husein

    7 jam lalu

  • CERPEN

    Serigala Pelindung

    Suatu ketika di sebuah hutan hidup sekelompok serigala dan warga hutan, mereka hidup di hutan rimba yang penuh dengan ancaman. Sekelompok serigala itu …

    Fajar Pujianto

    8 jam lalu

  • CERPEN

    Pengalaman yang Sangat Memalukan

    Waktu itu  aku ikut pelatihan disatu acara pelatihan Kursus Pembina Pramuka Lanjutan (KML) info adja sih KML tu semacam legalitas formal untuk menjadi …

    Mohamad Guntur

    8 jam lalu

  • PUISI

    Puisi | Terbukti Kamu Meninggalkanku

    Di beranda, terbukti: setangkai mawar yang kupersembahkan kepadamu terinjak-injak sepatuDi ruang tamu, terbukti: tumpahan kopi dingin di lantaiSore hari, …

  • PUISI

    Nafas Cinta

    di jantung kalbukutertulis indah sebuah namaberbingkai rapi dalam syair suciNyaterang menghiasi denyut nadi kehidupan adalah engkau wanitakupenghibur …

    Rudy Yuswantoro

    9 jam lalu

  • PUISI

    Kembali

    Ketika jiwa ini memutuskan berkelana,Bahkan melepaskan ribuan kata takkan cukup.Sudah terlalu lama mengingat kembali perjalanan menembus udara,membelah …

    Andryan Aidya Skyer

    9 jam lalu

  • CERPEN

    Sorot Mata Laki -laki Penjual Pisang

    Setiap hari aku lewat pasar Pondok Gede, tapi tak pernah melihat laki-laki penjual pisang itu.  Baru pagi, ini aku melihatnya.  Tapi, masa iya.  Mungkin …

    Mochamad Syafei

    10 jam lalu

  • CERPEN

    Papa, Mama, Aku Sayang Kalian Semua

    Halo papa! Halo mama! Ini Ivan, anak kalian yang sekarang udah gede lho! Sekarang Ivan udah mulai belajar untuk hidup mandiri nih. Memang sebenarnya Ivan …

  • HIGHLIGHT PUISI

    Menepis Bayang Kasih

    ternyata kesendirian itu isinya hempasan hempasan kenanganbak ombak dipantai yang selalu saja kembali setelah dilepas pergimasa depanpada ujungnya cuma …

    Bandyoko

    10 jam lalu

  • PUISI

    Dari Jendela Kamar

    Dari jendela kamar ;mentari mengibaskan sinarnyamenyingkirkan gerimis yang enggan pergi(pergilah dari tempat ini,jangan menggoda merekadengan airmata …

    Tri Damayantho

    10 jam lalu

  • CERPEN

    Hari Minggu Selama Dua Tahun

    HARI MINGGU  SELAMA 2 TAHUN.Minggu, 12 Juni 2015Pukul setengah enam pagi, aq sudah bersiap berangkat ke Jakarta, ke kampus-kuliah. Tas ranselku ku cek …

    HENDRA WIJAYA

    11 jam lalu

  • PUISI

    Apa Kabar Indonesia Hari Ini?

    Apa kabar Indonesia hari ini?Di ujung Sabang, anak-anak bergegas berangkat sekolah tanpa alas kaki,berlari naik turun bukit meraih mimpi,tanpa tahu masa …

    Iin Nuraini

    11 jam lalu

  • Pahlawan Negeri Patah Hati

    Masa lalu selalu mengajarkan apa arti  kesatuan dari sebuahnegeri. Sedangkan esok akan selalu menerima proses pergulatan hamba untukmengenal lebih banyak …

    Mas Bud

    12 jam lalu

  • CERPEN

    Bulan yang Terbelah

    Bag 1. - Side Story Namanya lovely, aku memanggilnya seperti itu, atau itu memang namanya, aku lupa karena sudah lama. Yang terpenting adalah ia menerima …

    Tom Artandi

    12 jam lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Rintihan Relung Hati

    Janji,Apa kau sedang menepi?Sembunyikan ragam rupamu yang bersaksiHanya menjadi retorika sesaat, disiniHasrat yang tumbuhSeakan dipasung, direnggut, dibunuh …

    Namidia Olive

    13 jam lalu

  • PUISI

    Aku, Kau, Stasiun, Bandung, dan Purnama Ketujuh

    IBeku dan menusukBekal dan dingin mengeram sampai rusukKuraih ransel berisi remukan hati dan kenangan yang hampir membusukDari tadi mereka berisik minta …

  • PUISI

    Menyerah

    Biar kutulis tentang dia yang tak akan jadi kamu untukku lagi.Dia, masih sosok yang tak pernah berhasil kupahami, atau kuterka-terka. Kecerdasannya yang …

    Kusuma D.Z Karbela

    15 jam lalu

  • PUISI

    Sunyi Merias Mimpi Mimpi

    Memberi kesan yang cukup baguskau tahu merasa nyata adanyabila memang itu yag kau mauada reportase lain sebelum ke Kaltengreportase Kaltim selama empat …

    Akhmad Husaini

    15 jam lalu

  • PUISI

    Badut

    Badut Aku hanya pengen hidupLebih baikDibalik kostum ada cinta dan rinduUntuk yang dirumah Ada harapWalau pengapAda sayangYang teramat lengkap Begini …

    SAYID JUMIANTO, S.PD

    16 jam lalu

  • CERPEN

    Arus Kesadaran pada Cerpen Putu Wijaya

    Putu Wijaya sudah tidak diragukan lagi dalam kazanah kesusastraan Indonesia. Karyanya banyak berkontribusi dalam bidang sastra. Puluhan novel, ribuan …

    Wira Sumantri

    18 jam lalu

  • HIGHLIGHT

    (Horor Koplak) Kamis Malam

    Di sebuah pedesaan, di dalam rumah terdengar seorang sedang mengajar kepada anak-anak. Ya, les gratis kira-kira begitulah namanya, di rumah Bu Ina. Waktu …

    Wily Wijaya

    20 jam lalu

  • DONGENG

    Duga-Duga

    Presiden Indonesia:1. Soekarno - lama: 21 tahun - Sipil2. Soeharto - lama: 31 tahun - TNI3. BJ. Habibie - lama: 1 tahun - Sipil4. Abdurrahman Wahid - …

    Winar Winar

    20 jam lalu

  • Inkonsistensi Saya atas Kehamakuasaan Mutlak Tuhan

    Saat ketemu kakek, saya bertanya tentang bagaimana sebenarnya gambaran tentang Tuhan.  Jawabnya singkat, tan kinaya ngapa (tidak bisa digambarkan atau …

    sidik pamungkas

    22 jam lalu

  • CERPEN

    Pisces, Cancer, Scorpio Round 2!

    Kecocokan terhadap zodiak lain dari masing-masing zodiak dalam elemen air ini adalah:Pisces = Cancer, Scorpio, Capricorn, dan Taurus.Cancer = Pisces, …

  • CERPEN

    Pagi itu, di Sebuah Warung Kopi

    Pagi itu, di sebuah warung kopi di bawah pohon beringin yang rindang, berlatar pemandangan Monumen Nasional yang menjulang, sekelompok rakyat jelata berkumpul. …

    Takas T.P Sitanggang

    22 jam lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Senja Kembali ke Peraduan

    Pulau Sanrobengi. Cukup untuk menjadi tempat yang penuh akan kenangan, saat Aku mengingatnya nanti. Meskipun baru 10 menit menginjakan kaki di pulau yang …

    Andry Ismail

    23 jam lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Kota yang Hidup dan Sekarat

    Kota ini sedang sekarat. Kamu belum tahu? Memang belum ada pengumuman resmi dari pemerintah. Tapi kalau kamu memperhatikan dengan sungguh-sungguh, kamu …

    Ikhwanul Halim

    23 jam lalu

  • HIGHLIGHT

    Kepak Sayap Patah

    Lima tahun yang lalu, seekor burung kecil yang lincah perlahan tapi pasti mengepakkan sayapnya menuju Tuannya. Tinggal sedikit lagi perjalanan, tak disangka …

    Dian Minnie

    23 jam lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Nasib

    [caption caption="Angkot PGC-Kranji yang kosong melompong (dok. Pri)"][/caption]Angkot jurusan PGC-Kranji itu kosong tak berpenumpang, cuma saya seorang. …

    Khairrubi

    23 jam lalu

  • PUISI

    Doa ku Bisa Menjadi Apa Saja

    "Doa ku menjadi lipstik, yang selalu kau pakai di bibirmu sebagai kecup paling mesraDoa ku menjadi perfume, yang selalu kau kenakan sebagai peluk hangat …

    Paras Asmara ma'ruf

    23 jam lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Tentang Itu

    DiaTerlalu banyak kataYang buat hati lukaDarinya ku tau segalanyaDiaMengajarkanku banyak maknaMemberi arti entah apaSangat dalam begitu tegaDiberinyaWaktu …

    Villy Arsilia

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Perempuan Sorga

    Kasihan sekali perempuan itusudah lama tak ada yang memperhatikan.Sejak ditinggal suaminya,dibiarkan bulu-bulu matanya layu lalu gugur satu-persatudihapusnya …

    Tajul Lail

    1 hari lalu

  • PUISI

    Oleh Sepi

    Ada rindu yang tertiup bersama anginIa hadir dalam dinginSungguh,Kehadirannya bahkan tak kuinginApalagi diamininJika boleh, ingin kusudahi sajaTentu dengan …

    Mita Karunia

    1 hari lalu

  • Intip Film Pendek "Cheng -Cheng Po" yang Bikin Kepo!

    Multikulturalisme, satu kata untuk film ini, tontonan wajib yang cocok banget untuk dijadikan contoh positif kepada keadaan polemik masyarakat yang belakangan …

    Firly Fauzan

    1 hari lalu

  • PUISI

    Anak Muda Mati

    Wahai anak mudaMau kau apakan badan mu itu ?Belum cukupkah segelas tuak dan tembakau yang kau rasakan ?Alah, makin rusak saja kau iniWahai anak mudaUmur …

    Akhmad Zaenuri

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Tiga Simbol Terakhir

    Kami diam dalam malam yang sembunyi di bawah pekuburan.Di atas altar ada dua gelas berisi kematiansayangnya kami bertiga saat inikeadilan harus memilih …

    Pical Gadi

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT

    Zaman Edan

    Zaman kini makin edanLebih edan daripada yang kausajakkan, Rendra.Politik jauh di atas hukum, juga agamaPolitisasi beranak intoleransiKebodohan dipelihara …

    Ryan H. Suhendra

    1 hari lalu

  • PUISI

    Rintihan Relung Hati

    Janji,Apa kau sedang menepi?Sembunyikan ragam rupamu yang bersaksiHanya menjadi retorika sesaat, disini                     Hasrat yang tumbuh        …

    Namidia Olive

    1 hari lalu

  • PUISI

    Cinta Murahan

    "Aku kira aku tak akan tertipu lagibuah yang kusangka si harum manispada kenyataanya buah busuk pun rasanya juga manisaku di cumbu tak lebih dulu di rayuaku …

    Paras Asmara ma'ruf

    1 hari lalu

  • PUISI

    Ritual Cinta Menyangkal Nista

    Kaya akan karya anak bangsatak ingin memalingkan matatak kenal waktu menjurus pastidentang rindu menyudut kesumatritual cinta menyangkal nistamembakar …

    Akhmad Husaini

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Senja Tua

    Merajut roda kehidupan yang terus berputarMenejang hari demi hari yang penuh penyesalanMencoba mengulang tapi raga tak mampu melakukan Salahkah aku saat …

    Akhmad Zaenuri

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT HEADLINE PUISI

    Puisi | Yang Tertinggal di Hati

    Telah kutelisik segenap kalbukuKutatap satu-satuDi deretan kembara jalananYang mendonga memegang ranting cintakuSeluruh yang mendonga telah berlaluHanya …

    Muhammad Armand

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Negeri Aroma Teh (Bagian 1)

    **Aroma pucuk teh dicumbui tetes embun, awan masih memutih selayak pandang. D ujung sana adinda, megah Kerincimu menyimpan bara cinta negeri kaya. Tiada …

    Yufrizal De Loesie

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Mengharapkan Hujan

    Sebelum ajalnya, dia ingin menyentuh hujanNenek tua dengan tangan berakar pohonKulit kering keriput menyimpan duka panjang Dalam kesedihannya hujan tak …

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Cerpen | Hujan, Terima Kasih

    "Aku tidak takut!" Teriakan hati milik mahasiswi psikologi itu terdengar begitu lantang. Ia memang ingin bertutur tegas kepada penduduk bumi yang kala …

    Diah Fatimatuzzahra

    1 hari lalu

  • PUISI

    Another Deadly Round for Order versus Chaos

    #HIM:I know you're still therePerhaps we can still meetYou know I've been almost everywherealways quick on my feetWhat are you afraid of?What we have …

    Ruby Astari

    1 hari lalu

  • PUISI

    Pujian dan Pengkhidmatan

    Suara merdu mendayu-dayuRiuh menelisik sisi sebuah mahkotaDan sahut menyahut mengitarimuMeskipun suara riuh itu bernada sumbangDengan pujian yang menghiasi …

    Usniaty

    1 hari lalu

  • PUISI

    Remang Bayang Mengembang Sumbang

    Dari acuh suara lenyap selama lamanyaberdiri memapah lara dirikokoh ambisi menebar kastasenyum manis perempuan cantik mengembangremang bayang mengembang …

    Akhmad Husaini

    1 hari lalu

  • PUISI

    Billy dan Bella

    Bella dan Billy berkenalan melalui dunia maya. Berawal dari pesan singkat, lalu komunikasi melalui telepon yang begitu inten antara Bella dan Billy. Pembicaraan yang seru asik seakan mereka sudah saling kenal lama satu sama lain. Bisa memakan waktu berjam-jam hanya untuk berbincang di telepon. Karakter Bella yang ceria, bawel …

    Mariya Uzerly Hanakin

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Dari Sunda Kelapa Hingga Jakarta, Dari Kota Tertutup Hingga Padat Penduduk

    Nama Jakarta dianggap sebagai kependekan dari kata Jayakarta. Nama ini diberikan oleh orang-orang Demak dan Cirebon dibawah pimpinan Fatahillah, setelah …

    Irene Gardenia

    1 hari lalu

  • Mandi Bareng

    Percayalah kawan..kadang kita hanya perlu hal sederhana untuk mendapatkan kebahagiaan. Seperti Sabtu pagi ini, 2 krucilku ngambek pengen jalan2. Ah...apa …

    Bujeldipura

    1 hari lalu

  • PUISI

    Imajinasi Malam

    Aku terbangun...Memanggil mamaMa, mengapa gelap sekali ?Ma engkau dimana?Apa yang sedang ku impikan ini?Mengapa hanya hitam yang mampu kudapatkan?Aku …

    Akhmad Zaenuri

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Menjadi Dirinya Sendiri

    Beberapa minggu lalu, dia ingin sekali untuk melihat kembali sebuah pikiran yang pernah menghampirinya. Yaitu sebuah kehendak dan dorongan untuk mencari …

    Abdulkyum Nurlette

    1 hari lalu

  • CERPEN

    [Best Moment 2016] Napas Panjang

    "Tahun 2016 adalah tahun perjuangan. Selamat berjuang, Sahabat. Tidak ada perjuangan yang tak setimpal dengan hasil." Pada pertengahan bulan Oktober, …

    rudie chakil

    1 hari lalu

  • PUISI

    Rintik Masa Depan

    Sore itu...Dihari Rabu...Cuaca dingin menyerbak tubuhkuTercium aroma yang begitu familiarYa, aroma petrichor itu yang merangsang seluruh inderakuDan seketika …

    Akhmad Zaenuri

    1 hari lalu

  • PUISI

    Tasbih Cinta

     https://indrapuisi.blogspot.com  Yang aku risauhkanYang aku tangisiKetika tuhan tak menghargai cinta tulusCinta sejati berbenih nyata dari hati*Lalu …

    indra hermawan

    1 hari lalu

  • Sebatang Rokok

    Anak kecil di dalam tubuhku kini menangisKini sedih meringis"Asaaap.... asaaap" katanya"Hentikan memenuhi ruang putih ini dengannya" Ia melanjutkanKini …

    Ryan H. Suhendra

    1 hari lalu

  • PUISI

    Tirai Menegas Menderai Lugas

    Keceriaan diri disanubari yang rembesdengan kompleksitas yang tinggitak punya kaitan masa laluada aturan saling mengkebiritirai menegas menderai lugasmembantu …

    Akhmad Husaini

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT HEADLINE CERPEN

    Cerpen| Curhat Lelaki Tua di Ujung Malam

    Seseorang sedang memegang dan menggoncang-goncang betis saya. Segera saja saya buka mata dan terkejut oleh sosok lelaki tua di tepi ranjang. “Bangun. …

    Tilaria Padika

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Bos Ingin Menulis

    Cerita Minggu Pagi 21Tetap mengenakan pakaian putih kebesarannya, ia sudah duduk santai di kursi panjang. Di depannya membentang layar kaca dengan suara …

    Thamrin Sonata

    1 hari lalu

  • PUISI

    Bingkisan Bujuk Cinta

    [caption caption="sumber gambar ; 1.bp.blogspot.com"][/caption]Aku punya banyak cinta. Nanti akan kubawa dengan kereta hasrat. Simpanlah di relung harapanmu. …

    Gagan

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Air Mata Cahaya

    Diujung garis batas cakrawala sana, seberkas cahaya biru terang muncul dari permukaan laut. Air laut yang tenang berkilau membias cahaya tersebut. Cahaya …

    Sinar Fajar

    1 hari lalu

  • PUISI

    Tahun (Cinta ) Baru 29. Lupa

    Lupa Mas pagi ini aku inginKemanaAku inginYa pergi to? Dia tetap diamMas masih cinta akuYaMasih sayang akuTentu Diam lagiAku ingin kenangan itu kembaliJelasAku …

    SAYID JUMIANTO, S.PD

    1 hari lalu

  • Pria Sederhana

    Aku adalah pria sederhana:Mencintaimu tanpa pernah mengungkapkanMendoakanmu tanpa pernah saling berbicaraMembayangkanmu tanpa pernah mengetahui apakah …

    Ryan H. Suhendra

    1 hari lalu

  • PUISI

    Kutukan

    Apakah kutukan memang kenyataan?Yang seharusnya ditiadakanJangan percaya pada kutukanMendekati kemusyrikanDisinyalir karena bentuk balasanTerhadap siapa …

    Namidia Olive

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Kota yang Haus Kehangatan

    ada yang ingin saya beritahu padamu tentang sebuah kota yang haus akan kehangatan. kota itu selalu kesepian, seramai apapun. bahkan angin, kamu tahu, …

    Harry Ramdhani

    1 hari lalu

  • CERPEN

    Violin

    "bagaimana  jika  aku  adalah  seorang  yang  bisu  dan  tuli",  Sinta  berdiri  di  depan  sebuah  toko  yang  tak  asing  baginya,  mengingat  kembali …

    Moehamad sanad

    1 hari lalu

  • PUISI

    Melukis Langit

    LangitDipinggangnya se cangkir kopiku, Dan. Sebait sajak Menunggu sepoi dipelataran ini, Bersamamu.... Memandang hampar pucuk teh.. Seraya kata tak banyak …

    Yufrizal De Loesie

    1 hari lalu

  • PUISI

    Berdamai dengan Sepi

    Aku pernah membunuh sepi. Kubenamkan ia di dalam kawah panas hingar-bingar. Kemudian oleh waktu aku dihukum di penjara ketakutan pada keramaian.Sekarang …

    Gagan

    1 hari lalu

  • PUISI

    Batas yang Berbatas

    Hulu ke hilirItu bukan alur kitaTak ada kepastianAntara kita            Ketika kurangkum semua memori            Nyatanya kau hapus semua histori      …

    Namidia Olive

    1 hari lalu

  • PUISI

    Untuk Puan yang Berhalis Tebal

    ''Meski sudah lama kita tak bersua, tetap selalu aku tata di atas meja penantian,makanan kesukaanmu, cerita cinta dinegeri perih, para petualang yang …

    Paras Asmara ma'ruf

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Barak Wajah-Wajah

    Lorong gelap. Sunyi tanpa suara. Semua pintu tertutup. Tapi ia bisa merasakan kerinduan.Ia berdiri di depan salah satu pintu secara acak, menunggu sesuatu …

    Ikhwanul Halim

    1 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Puisi buat Untung Sangaji

    Setahun telah berlaluSejarah mencatat kau masuk skenario TuhanSiapa sangka kau jadi pilihanNYABahkan setelah itu, kau panen cintaDari setiap mata yang …

    Roesda Leikawa

    1 hari lalu

  • PUISI

    Surya Mulai Tenggelam

    Kalau sampai waktukuDi kau tidak kan tauDi kala surya mulai tenggelamMatahari mulai terbenam    Bulan menampakkan diri    Malam mulai terasa dingin    …

    Bima Mulijarto

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT NOVEL

    Bibury Village (Bagian 6)

    Akhirnya, aku tidak memilih keduanya. Ya, aku akan jalan-jalan sendiri, kalau tidak ke toko buku, paling  ke bioskop, atau galeri seni, atau...apalah …

    Erni Berkata

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Sebuah Cerpen Mengenai Konflik Kelas: Kapal Merah (3/selesai)

    [Bagian 1 dan 2]Aku masih tidak percaya ibu akan meninggalkanku berdua dengan adiku. Ini semua salahku yang tidak bisa mencari uang lebih. Bukan. Ini …

    Anta Nasution

    2 hari lalu

  • PUISI

    Cinta Bukan Balas Budi, Cinta Bukan Siapa yang Harus Dikasihani

    "Aku lelaki yang tegar, namun aku bukan lelaki yang pandai menyembunyikan kepedihan,jika kamu memilih untuk meninggalkan, maka tinggalkanlah aku,jangan …

    Paras Asmara ma'ruf

    2 hari lalu

  • PUISI

    Apakah Kau Merasakan Cinta?

    Apakah kau merasakan cinta?Dia mengalir dalam nadimuDia berhenti dalam benakmuCoba kau rasakan cintaku yang kuembus ke raga letihmu            Kau terlihat …

    Aldo Manalu

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT CERPEN

    Tuan dan Nyonya dalam Satu Meja

    "Mengapa kau tak pernah mengatakan bahwa aku cantik?" "Apakah itu perlu? Bukankah seluruh dunia tahu, bahwa bagiku, kau adalah wanita tercantik di dunia?" "Ungkapan …

    Wahyu Sapta

    2 hari lalu

  • CERPEN

    Anak Kurang Ajar*

    Seorang lelaki setengah baya keluar dari sebuah kantor dinasnya yang berdiri sebelah utara lapangan Mataram kota Pekalongan. Lelaki itu kemudian, di depan …

    EmCholed

    2 hari lalu

  • HIGHLIGHT PUISI

    Kelontong-Is-Me

    Supermarket semakin hits. Pelanggannya beragam, dari pengemis sampai kaum borjuis. Para karyawannya selalu tersenyum manis. Kalau tidak senyum manis, …

    Feny Safitri

    2 hari lalu